FOLLOW US:


Sialnya Xavi, Masa Barcelona ke Liga Europa?

24-11-2021 08:23

 | Richard Andreas

Sialnya Xavi, Masa Barcelona ke Liga Europa?
Xavi bersama Jordi Alba di akhir pertandingan Barcelona © AP Photo

Bola.net - Barcelona gagal memanfaatkan kesempatan emas untuk melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22. Kini ada kemungkinan Barca merosot ke Liga Europa.

Rabu (24/11/2021), Barca ditahan imbang Benfica dengan skor 0-0 dalam matchday 5 Grup E. Hasil ini terbilang buruk bagi Blaugrana.

Memang posisi di klasemen tampak menguntungkan Barca. Mereka ada di peringkat dua dengan 7 poin, unggul dari Benfica yang mengekor dengan 5 poin.

Masalahnya, di laga terakhir nanti Barca harus menghadapi Bayern Munchen. Benfica hanya perlu melawan Dynamo Kiev.

1 dari 8

Kemungkinan gagal

Di matchday 1 lalu, Barca terbukti tidak berkutik saat meladeni Bayern di Camp Nou. Perbedaan level kedua tim terlihat jelas, Bayern menang meyakinkan dengan skor 3-0.

Kini Barca harus melawat ke markas Bayern. Tim tuan rumah bakal menyambut tim tamu tanpa beban sebab mereka sudah dipastikan lolos sebagai juara grup.

Artinya, tekanan ada di pundak para pemain Barca. Mereka harus menang untuk lolos. Jika tidak, nasib Sergio Busquets dkk. bakal ditentukan oleh hasil tim lain.

2 dari 8

Sialnya Xavi

Kemungkinan kegagalan Barca tentu mengkhawatirkan. Tim sebesar Barca seharusnya bersaing merebut trofi Liga Champions, bukan terseok-seok lolos ke fase gugur.

Sayangnya, beban kegagalan itu akan dipikul Xavi si pelatih baru. Dia harus membereskan kekacauan yang ditinggalkan Ronald Koeman, termasuk kegagalan ini.

Mengalahkan Bayern di Allianz Arena bukanlah tugas mudah, terlebih mengingat kondisi Barca yang sekarang sedang tidak dalam level terbaiknya.

Xavi sedang sial. Musim debutnya sebagai pelatih mungkin harus dilanjutkan di Liga Europa.

3 dari 8

Hampir pasti

4 dari 8

Pengin lihat sih

5 dari 8

Final ideal nih

6 dari 8

Gak buruk kok

7 dari 8

Kasihan Xavi

8 dari 8

Gak bisa bayangin

Sumber: UEFA, Twitter, Bola