FOLLOW US:


Bernardeschi: Lawan Ajax, Juventus Harusnya Bisa Lebih Baik Lagi

12-04-2019 05:30

 | Federico Bernardeschi

Bernardeschi: Lawan Ajax, Juventus Harusnya Bisa Lebih Baik Lagi
Frenkie De Jong Dan Federico Bernardeschi © AP Photo

Bola.net - Penyerang Juventus, Federico Bernardeschi, menyayangkan hasil yang dituai timnya saat berhadapan dengan Ajax Amsterdam di Liga Champions hari Kamis (11/4) lalu. Menurutnya, Bianconeri harusnya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

Juventus melawat ke Johan Cruyff Arena dengan misi mengalahkan klub raksasa Belanda tersebut dalam laga leg pertama perempat final. Sayangnya, mereka hanya mampu membawa pulang hasil imbang dari pertandingan tersebut.

Padahal, skuat asuhan Massimiliano Allegri itu sempat unggul lebih dulu melalui gol sundulan Cristiano Ronaldo jelang babak pertama berakhir. Namun gol cepat David Neres di babak kedua membuat asa meraih kemenangan pupus seketika.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Harusnya Bisa Lebih Baik

Meskipun demikian, hasil imbang tersebut seharusnya tak perlu disesali Juventus terlalu dalam. Sebab mereka berhasil mengantongi satu gol tandang yang bisa membawanya lolos dari hadangan tim besutan Erik ten Hag itu.

Berkat itu, Juventus hanya perlu mengincar hasil imbang 0-0 saat tampil pada leg kedua yang digelar di Allianz Stadium pekan depan. Namun skor 1-1 itu masih mengganjal di benak Bernardeschi yang tampil sebagai starter di laga tersebut.

"Kami bisa berbuat lebih, tapi ini adalah hasil yang bagus. Tim bermain dengan bagus. Kami bisa percaya diri di leg kedua, meskipun rasanya takkan mudah," ujar Bernardeschi kepada Juventus TV usai laga.

"Kami mengharapkan mereka tampil agresif. Kami tahu cara mereka bermain, jadi kami meyakini laga itu berlangsung seperti apa adanya sekarang," lanjutnya.

2 dari 3

Menyayangkan Gol Ajax

Yang disayangkan Bernardeschi adalah kebobolan gol pada babak kedua. Sebab menurutnya, dari segi cara mereka bertahan, Juventus sebenarnya tidak melakukan kesalahan yang berarti di sepanjang permainan.

"Kami tahu harus sedikit menderita, tapi kami bertahan dengan sangat baik. Sangat disayangkan kebobolan gol pada awal babak kedua," tambah mantan penggawa Fiorentina tersebut.

"Kami tahu bisa memenangkan laga itu pada menit-menit akhir, tapi peluang untuk kami tidak kunjung datang. Hanya berjalan seperti adanya," tandasnya.

3 dari 3

Nyaris Menang di Menit Akhir

Beberapa peluang emas berhasil diciptakan Juventus pada babak kedua, meskipun mereka terus dibombardir oleh serangan dari Frenkie De Jong dkk. Salah satunya datang dari tembakan mendatar Douglas Costa yang hanya membentur tiang gawang.