FOLLOW US:


Bukan Cuma Tembus final, Man City Ingin Juara Liga Champions

05-05-2021 08:55

 | Aga Deta

Bukan Cuma Tembus final, Man City Ingin Juara Liga Champions
Riyad Mahrez merayakan gol yang ia cetak ke gawang PSG bersama pemain Manchester City di leg kedua semifinal Liga Champions 2020-2021. © AP Photo

Bola.net - Manchester City berhasil menembus final Liga Champions musim ini. Joe Hart ikut merasa senang dengan kesuksesan yang diraih mantan klubnya tersebut.

Man City melaju ke final setelah menyingkirkan PSG di babak semifinal. Pasukan Josep Guardiola menang agregat 4-1 di fase empat besar.

The Citizens menang 2-1 di markas PSG pada leg pertama pekan lalu. Man City lalu meraih kemenangan 2-0 di leg kedua yang digelar di Etihad Stadium, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB.

Ini adalah final pertama Man City dalam ajang Liga Champions. Mereka akan menghadapi pemenang antara Chelsea vs Real Madrid di partai puncak.

1 dari 2

Momen Besar Buat City

Joe Hart ikut senang dengan kesuksesan Man City menembus final Liga Champions musim ini. Dia yakin tim asuhan Josep Guardiola sangat ingin memenangkan trofi tersebut.

"Ini momen yang sangat besar, orang-orang mengatakan klub ini tidak memiliki sejarah di level Eropa dan memang belum, tetapi memiliki jiwa yang nyata - orang-orang telah melalui pasang surut," kata Joe Hart BT Sport.

"Ini adalah proses dan saya sangat senang untuk para penggemar. Ini momen yang sangat besar dan pantas didapatkan, tapi itu belum selesai. Ini bukan klub yang ingin mencapai final, ini adalah klub yang ingin memenangkan final."

2 dari 2

Investasi Besar Man City

Perjalanan Man City untuk menembus final Liga Champions memang tidak mudah. Mereka telah menggelontorkan banyak uang selama bertahun-tahun untuk mencapainya.

"Anda harus berinvestasi untuk sukses. Saya menandatangani kontrak pada tahun 2006 dan mereka ingin finis di papan atas, itu rencananya," lanjut Joe Hart.

"Kemudian [Thaksin] Shinawatra masuk, lalu Grup Abu Dhabi, tetapi mereka telah melakukannya dengan cara yang benar - mereka telah membangun fondasi, membangun komunitas dan menjadi semangat klub. Mereka telah mendatangkan banyak uang dan banyak kualitas."

Sumber: BBC