FOLLOW US:


Solid dan Lolos ke Final Liga Champions, Apa Kata Ruben Dias?

05-05-2021 08:30

 | Asad Arifin

Solid dan Lolos ke Final Liga Champions, Apa Kata Ruben Dias?
Ruben Dias menerima penghargaan pemain terbaik dalam laga Manchester City vs PSG, Rabu (5/5/2021) © UEFA

Bola.net - Ruben Dias tidak ingin mengambil semua pujian atas sukses Manchester City ke final Liga Champions. Ruben Dias menilai performa solid lini belakang Man City adalah kerja kolektif para pemain.

Man City menang dengan skor 2-0 pada leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB. Pada duel di Stadion Etihad, dua gol Man City diborong oleh Riyad Mahrez.

Man City pun mengantongi agregat kemenangan 4-1 atas PSG. Man City untuk pertama kalinya lolos ke final Liga Champions. Man City bakal berjumpa pemenang duel Chelsea dan Real Madrid.

1 dari 2

Apa Kata Ruben Dias?

Ruben Dias menjadi Man of the Match laga Man City vs PSG versi UEFA. Pemain 23 tahun pun merasa sangat senang dengan sukses yang diraih Man City dan performa yang ditampilkan saat bersua PSG.

"Saya sangat senang. Itu adalah kinerja yang sabar dari kami. Kami harus bertahan dengan baik tetapi kami mengatasi tekanan mereka. Berada di final sangat luar biasa," ucap Ruben Dias dikutip dari situs resmi UEFA.

PSG gagal mencatat satu pun shots on target di laga melawan Man City. Catatan ini kemudian membuat Ruben Dias menerima banyak pujian. Tapi, bagi Dias, pujian untuk individu tidak penting.

"Kami bertahan dengan baik sebagai tim, tidak peduli pemain mana yang ada di sana, saya atau orang lain. Di sisi lain kami memiliki pemain yang dapat melukai lawan. Riyad Mahrez dengan golnya sangat bagus," ucapnya.

2 dari 2

Menanti Lawan

Man City kini menantikan klub mana yang menjadi lawannya di final. Chelsea dan Real Madrid baru akan memainkan laga leg kedua babak semifinal pada Kamis (6/5/2021) dini hari WIB di Stamford Bridge.

Chelsea punya peluang untuk jadi lawan Man City. Mereka hanya butuh hasil imbang 0-0 untuk lolos ke final. Tapi, Madrid juga punya peluang terbuka. Madrid akan lolos ke final jika menang 1-0.

"Tentu saja saya akan menontonnya besok. Ini akan menjadi final yang bagus bagi kami, melawan klub mana pun. Kami punya kualitas. Saya yakin ini akan menjadi final yang hebat," tegas Ruben Dias.

Sumber: UEFA