Canda Ancelotti Jelang Duel Liverpool vs Real Madrid di Final Liga Champions 2021-22

Dimas Ardi Prasetya | 11 Mei 2022 22:58
Carlo Ancelotti merayakan kesuksesan Real Madrid mengalahkan Manchester City di leg kedua semifinal UCL 2021-22 di Santiago Bernabeu, Kamis (05/05/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyempatkan diri untuk bercanda jelang laga final Liga Champions 2021-22 melawan Liverpool.

Madrid menapak ke final dengan susah payah. Sebab di fase knockout, mereka dipertemukan dengan tim-tim tangguh.

Di babak 16 besar mereka bersua PSG dan dilanjutkan dengan duel lawan Chelsea di perempat final. Di semifinal mereka bersua dengan Manchester City.

Madrid sempat terpeleset saat jumpa City. Namun mereka bisa membalikkan skor dan unggul dengan agregat 6-5 untuk bisa melaju ke final.

1 dari 4 halaman

Candaan Ancelotti

Bagi Carlo Ancelotti, ini adalah kelima kalinya ia berhasil masuk ke final Liga Champions di dalam karier kepelatihannya. Jika bisa membawa Real Madrid mengalahkan Liverpool, maka Ancelotti akan mengoleksi empat gelar juara sebagai pelatih.

Dengan demikian ia akan mencatatkan rekor baru sebagai pelatih paling sukses di Liga Champions. Ia akan mengalahkan prestasi Bob Paisley dan Zinedine Zidane yang sekarang ini sama-sama mengoleksi tiga gelar di pentas Eropa.

Carlo Ancelotti baru saja menjalani wawancara dengan The Football Show SiriusXM FC. Ia ditanya soal final yang akan dijalani Madrid melawan Liverpool. Ia mulanya menjawabnya dengan candaan.

“Saya pikir final akan dimulai 0-0, jadi itu titik awal yang baik bagi kami,” candanya seperti dikutip Football Espana.

“Kami senang bisa bermain di Final dan tentu saja, kami akan bermain melawan tim tangguh, salah satu yang terbaik di Eropa. Tetapi ketika Anda bermain di final Liga Champions, Anda harus bertarung melawan salah satu tim top di Eropa," tutur Ancelotti.

2 dari 4 halaman

Cara Madrid Kalahkan Liverpool

Carlo Ancelotti kemudian berbicara dengan nada yang lebih serius. Ia sedikit membeberkan bagaimana cara Real Madrid mengalahkan Liverpool.

“Kami senang memainkan pertandingan ini dan kami akan mempersiapkan diri dengan sangat baik. Kami akan fit 100% dan kami akan mencoba memainkan permainan kami. Itu target yang kita miliki," tegas Ancelotti.

“Dalam permainan seperti ini, Anda harus bermain dengan keberanian dan kepribadian. Kami harus mempersiapkan permainan kami untuk menunjukkan kualitas kami dan Liverpool akan melakukan hal yang sama."

"Anda tidak dapat memainkan permainan untuk mencoba menghindari kualitas lawan Anda, Anda harus mencoba yang terbaik untuk menunjukkan kualitas Anda. Dan kami memiliki banyak kualitas. Begitu juga Liverpool. Jadi siapa pun yang mampu melakukan yang terbaik akan menang," tandas Ancelotti.

3 dari 4 halaman

Jadwal Final Liga Champions

Jadwal Pertandingan Liverpool vs Real Madrid

Venue: Stade de France

Hari: Minggu, 29 Mei 2022

Jam: 02.00 WIB

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR