FOLLOW US:


Cristiano Ronaldo Bicara Soal Jadi Nelayan dan Gol Terbaiknya

06-02-2020 21:45

 | Dimas Ardi Prasetya

Cristiano Ronaldo Bicara Soal Jadi Nelayan dan Gol Terbaiknya
Cristiano Ronaldo © AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo mengaku ia bisa menjadi nelayan jika tidak menjadi pesepakbola dan memilih gol akrobatiknya ke gawang Juventus sebagai gol terbaik yang pernah ia cetak di sepanjang karirnya.

Ronaldo berasal dari keluarga yang bisa dibilang berpenghasilan rendah. CR7 sendiri sempat putus sekolah pada usia 14 tahun demi fokus bermain sepak bola.

Pada usia 16 tahun, ia bergabung dengan Sporting Lisbon dan di sinilah bakat besarnya terlihat. Ia kemudian memoles dirinya menjadi pemain terbaik di dunia setelah gabung Manchester United pada tahun 2003.

Di sana ia meraih sejumlah gelar juara. CR7 kemudian pindah ke Real Madrid pada tahun 2009 dan di sini ia meraih lebih banyak gelar juara dan penghargaan di level individu.

Ronaldo kemudian pindah ke Juventus saat usianya sudah beranjak 34 tahun. Namun demikian itu tak menghalanginya untuk meraih beberapa gelar tambahan.

1 dari 2

Nelayan

Cristiano Ronaldo saat ini mempertahankan statusnya sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Namun diakui oleh CR7, ia sebenarnya tidak mengira akan bisa sesukses seperti saat ini.

Ia bahkan mengatakan jika saja ia tidak sukses bermain sepak bola, ia akan beralih profesi untuk menjadi seorang nelayan di kampung halamannya.

"Saya pikir saya akan memancing di Madeira," buka Ronaldo pada Canal 11, seperti dilansir Football Italia.

"Saya ingin menjadi pemain sepak bola. Akan tetapi saya tidak pernah mengira untuk memenangkan semua yang telah saya menangkan," akunya.

2 dari 2

Gol ke Gawang Juventus

Cristiano Ronaldo adalah seorang penyerang haus gol. Sudah ratusan gol yang telah ia hasilkan.

Ia juga sering menciptakan gol-gol yang indah, baik itu dengan kaki maupun kepalanya. Ronaldo pun diminta memilih gol mana yang ia anggap sebagai yang terbaik. Ia lantas memilih gol tendangan akobatik yang ia ciptakan ke gawang Juventus, saat ia masi bermain di Real Madrid pada April 2018 silam.

"Tidak mudah memilih satu [untuk menjadi yang terbaik]. Ada banyak dan sulit," tambahnya.

"Tendangan sepeda tentu yang paling sulit dari mereka semua," seru Ronaldo.

Musim ini Cristiano Ronaldo telah mencetak 22 gol dari 28 pertandingan bersama dengan Juventus. Ia kini bertekad untuk membawa Bianconeri menjadi juara Liga Champions.

(football italia)