FOLLOW US:


Cristiano Ronaldo Sudah Cetak 3 Gol, Kapan Lionel Messi Menyusul?

15-09-2021 15:45

 | Anindhya Danartikanya

Cristiano Ronaldo Sudah Cetak 3 Gol, Kapan Lionel Messi Menyusul?
Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Dua bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, tak pelak lagi selalu mencuri perhatian orang baik berkat aksinya di dalam lapangan maupun segala kegiatannya di luar pertandingan. Keduanya bahkan baru-baru ini kompak mengguncang jagat sepak bola karena pindah klub.

Ronaldo diketahui baru saja kembali ke Manchester United usai meninggalkan Juventus, sementara Messi merasakan suasana keluarga baru bersama Paris Saint-Germain (PSG) usai hengkang dari Barcelona. Uniknya, cerita mereka tak berhenti di situ.

Salah satu topik soal Ronaldo dan Messi yang belakangan ramai diperbincangkan adalah perseteruan keduanya dalam urusan mencetak gol. Bukan rahasia lagi, Ronaldo dan Messi memang selalu bersaing dalam performa di lapangan.

Khusus urusan koleksi gol, publik langsung melakukan perbandingan soal sedang terjadi sekarang. Kini, publik sudah tak sabar menanti apa yang bisa diperbuat Messi. Maklum, di kala Ronaldo sudah mencetak tiga gol, ia masih setia dengan angka nol alias nihil.

1 dari 2

Cristiano Ronaldo Sudah Mulai Panas

Cristiano Ronaldo Sudah Mulai Panas
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Young Boys dalam matchday pertama fase grup Liga Champions hari Selasa (14/9/2021). © AP Photo

Ronaldo mencetak dua gol pada laga debut saat kembali ke Liga Inggris. Bersama Manchester United, CR7 juga sudah menyematkan namanya di papan skor di laga Liga Champions. Artinya, sang megabintang tergolong produktif dengan menuai tiga gol dari dua penampilan.

Di sisi lain, Messi belum berkontribusi terhadap penampilan PSG. Ia sudah mengoleksi caps 1 bersama PSG di markas Reims dua pekan lalu. Namun, ia harus rela tak bermain akhir pekan lalu, karena harus masuk karantina usai membela Timnas Argentina.

Persaingan Ronaldo dan Messi di Liga Champions juga memiliki latar tersendiri. Catatan statistik UEFA menunjukkan, Ronaldo berada di peringkat pertama dalam urusan jumlah penampilan di kompetisi kasta tertinggi antarklub Eropa tersebut, dengan 177 laga.

2 dari 2

Perbandingan Jumlah Gol dan Penampilan

Perbandingan Jumlah Gol dan Penampilan
Lionel Messi © PSG

Ronaldo mengoleksi 135 gol dalam 177 laga. Angka itu berselisih 15 gol lebih banyak dari perolehan Messi (120 gol dalam 149 laga). Keduanya berada di atas bomber Bayern Munchen dan eks Borussia Dortmund, Robert Lewandowski, yang mencetak 73 gol dalam 96 laga.

Dalam area jumlah tampil, catatan Ronaldo menyamai Iker Casillas, yang tampil dalam 150 partai bersama Real Madrid dan 27 laga kala berkostum FC Porto. Mantan penggawa Barcelona, Xavi berada di bawah Casillas dan Ronaldo, dengan 151 pertandingan.

Setelah itu, barulah Lionel Messi bermodal 149 laga di panggung Liga Champions. Kini, dunia sepak bola pun menanti reaksi yang akan diperlihatkan Messi. Jika Ronaldo sudah produktif, akankah ia juga bisa menyamai atau bahkan melebihi? Kita tunggu saja ya, Bolaneters!

Disadur dari: Bolacom (Nurfahmi Budi) | Sumber: UEFA | Dipublikasi: 15 September 2021