FOLLOW US:


Sebelum Bersama Young Boys, David Wagner Ternyata Sudah Pernah Permalukan MU

15-09-2021 15:08

 | Afdholud Dzikry

Sebelum Bersama Young Boys, David Wagner Ternyata Sudah Pernah Permalukan MU
Luke Shaw saat para pemain Young Boys melakukan selebrasi gol dalam laga Grup F Liga Champions. © AP Photo

Bola.net - Manchester United harus menelan pil pahit ketika menjalani laga perdana di Liga Champions 2021-2022. Menghadapi Young Boys di matchday 1 penyisihan grup F UCL, The Reds Devils kalah 1-2 karena gol di injury time.

Bagi Manchester United, kekalahan tersebut menjadi pukulan telak. Maklum, mereka baru saja menuai pujian setinggi langit setelah menuai kemenangan besar kala menjamu Newcastle United, di panggung Liga Inggris 2021/2022, akhir pekan lalu.

Sekarang, seolah terbanting, fans Manchester United harus menelan pil pahit karena gol terakhir berasal dari 'umpan manis' Jesse Lingard ke kubu lawan. Terlepas dari itu, sosok di belakang layar Young Boys ternyata tak asing lagi bagi Manchester United.

Yup, nama David Wagner mendadak tenar. Banyak orang mencari latar belakang sang arsitek tim yang sukses mengejutkan dunia sepak bola.

Jika merunut ke beberapa tahun lalu, tepatnya periode 2017, Wagner sudah memberi rasa pahit ke kubu Manchester United. Kala itu, ia masih menjadi pelatih Huddersfield Town.

1 dari 2

Cerita Masa Lalu

Cerita Masa Lalu
Pemain Young Boys, Jordan Siebatcheu membobol gawang MU yang dijaga David De Gea © AP Photo

Nah, ketika menjamu Manchester United pada Liga Inggris 2017/2018, di John Smith's Stadium (21/10/2017), Huddersfield sanggup membungkam raksasa Britania Raya itu. Skor akhir pertarungan 2-1, dan dua gol berasal dari Aaron Mooy pada menit ke-28 dan Laurent Depoitre (33'). Balasan Manchester United datang melalui Marcus Rashford (78').

Kini, David Wagner kembali mengukir namanya di tinta sejarah sepak bola, setidaknya bagi masyarakat Swiss. Maklum, Young Boys belum pernah merasakan kemenangan dramatis ketika bersua tim-tim raksasa, seperti Manchester United.

Menurut mantan pemain Manchester United, Paul Scholes, kunci kemenangan Wagner adalah kemampuan mengunci lini tengah. "Manchester United gagal keluar dari setengah lapangan mereka yang berujung minim peluang. Saya pikir, seharusnya mereka bisa memanfaatkan kemampuan Martial atau Greenwood," jelasnya, di BT Sport.

2 dari 2

Disadur dari: Bola.com (Nurfahmi Budi; /15/9/2021)