FOLLOW US:


Del Piero: Allegri Tidak Boleh Dihakimi Karena Liga Champions

17-03-2019 05:30

 | Massimiliano Allegri

Del Piero: Allegri Tidak Boleh Dihakimi Karena Liga Champions
Massimiliano Allegri Memberi Instruksi Saat Juventus Bertemu Inter Milan © AFP

Bola.net - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero memberikan pandangannya mengenai rumor masa depan Massimiliano Allegri. Del Piero percaya bahwa Allegri sudah melakukan pekerjaan yang bagus sehingga ia tidak bisa dikatakan gagal hanya karena tidak memenangkan Liga Champions.

Sejak ditunjuk menjadi arsitek Juventus, Allegri bisa dikatakan cukup berprestasi. Ia sukses menjadikan Si Nyonya tua menjuarai empat trofi Serie A beruntun.

Namun belakangan ini beredar rumor bahwa Allegri ingin mengundurkan diri dari Juventus di akhir musim. Ia kabarnya kesal dengan tuntutan para fans Juventus yang ingin tim mereka menjadi juara Liga Champions, terutama setelah Allegri menghabiskan banyak uang di musim panas kemarin, salah satunya adalah karena membeli Cristiano Ronaldo.

Namun Del Piero menilai bahwa para fans Juventus harus tetap memberikan dukungan kepada Allegri dan Juventus meski jika nantinya mereka kembali gagal memenangkan trofi Liga Champions. "Pertama-tama memenangkan Liga Champions itu bukan tugas yang mudah," buka Del Piero dalam konferensi pers UEFA Champions League Trophy Tour Presented by Heineken pada hari Sabtu (16/3) tadi.

Baca komentar Del Piero selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Apapun Bisa Terjadi

Del Piero sendiri merasa cukup puas dengan kepemimpinan yang ditunjukkan Allegri dalam beberapa tahun terakhir. Namun ia juga tidak bisa menjamin bahwa eks pelatih AC Milan itu akan tetap bertahan di akhir musim nanti.

"Max sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa dan saya rasa tidak ada yang bisa mengatakan dia tidak melakukan pekerjaan yang bagus selama di Juventus. Namun terkadang sebuah klub mengganti pelatih mereka karena alasan tertentu, seperti karena dia ingin berubah, klub juga ingin berubah, karena filosofinya juga berubah, jadi kita tidak akan tahu apa yang terjadi hingga akhir musim nanti."

"Tetapi setelah minggu lalu, ada banyak rumor mengenai masa depannya terutama setelah mereka kalah di Madrid melawan Atletico. Namun mereka berhasil menembus babak perempat final dengan sempurna. Jadi kita lihat apa yang akan terjadi nanti."

2 dari 3

Punya Peluang

Pada kesempatan ini Del Piero juga memberikan dukungan untuk skuat Juventus di Liga Champions. Del Piero merasa optimis bahwa puasa gelar Liga Champions Si Nyonya Tua akan berakhir pada akhir musim nanti.

"Tidak mudah untuk menantang turnamen ini setiap tahun dan berada di posisi mereka saat ini dan memang ada hadiah yang besar menanti. Jadi sekarang adalah momen yang tepat bagi mereka untuk menjadi juara."

"Mereka sudah memenangkan tujuh gelar beruntun di Italia, para pendukung kami menantikan tim ini meraih trofi ini [Liga Champions]. Kehadiran Ronaldo juga membuat tim ini semakin kuat, sehingga saya optimis tim ini bisa meraihnya kali ini." tandasnya

3 dari 3

Jadwal Hari Ini

Siang nanti, Del Piero akan mengadakan Fans Signing di Finns Recreation Club pada Pukul 12.00 WITA sebagai bagian dari rangkaian acara UEFA Champions League Trophy Tour Presented by Heineken.