FOLLOW US:


Demi Bendung Messi, MU Siapkan Latihan Khusus untuk De Gea

16-04-2019 22:30

 | David de Gea

Demi Bendung Messi, MU Siapkan Latihan Khusus untuk De Gea
David De Gea © AP

Bola.net - Manchester United akan menggunakan segala cara untuk meraih hasil positif kala melawat ke markas Barcelona pada Rabu (17/4) dini hari nanti. Bahkan sampai mempersiapkan porsi latihan khusus untuk sang kiper, David De Gea.

Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut mengunjungi Camp Nou guna melakoni pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions. Saat ini, mereka dalam kondisi tertinggal satu gol dari laga leg pertama yang berlangsung di Old Trafford.

Agar bisa lolos ke babak berikutnya, maka kemenangan wajib diraih oleh Manchester United pada leg kedua ini. Namun ada satu halangan yang siap menanti Paul Pogba dkk. Halangan itu dikenal dengan nama Lionel Messi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Siapkan Latihan Khusus

Demi mengalahkan Barcelona, maka wajib hukumnya bagi klub yang kerap dijuluki The Red Devils tersebut untuk membendung Lionel Messi. Sebab, pemain asal Argentina itu dalam kondisi tajam dengan catatan 43 gol dari 41 penampilan di semua kompetisi.

Maka dari itu, Manchester United harus mempersiapkan diri untuk membendung gempuran dari Messi. Salah satu caranya adalah dengan membekali David De Gea selaku penjaga gawang dengan porsi latihan yang spesial.

"Kami mempersiapkan sesuatu yang berbeda saat bertemu Messi. Dengan De Gea yang sedang melatih hal spesifik, akan ada tambahan jika dibandingkan dengan laga lain yang memiliki Leo di depan," tutur pelatih kiper MU, Emilio Alvarez, kepada Cadena SER.

"Saya tak berbohong saat berkata bahwa kami melakukan persiapan yang super spesial. Saya bekerja di La Liga bertahun-tahun lamanya juga dengan David sebelum dengan kiper lainnya. Saya tak bisa tampik bahwa ada yang khusus perihal Leo," lanjutnya.

2 dari 3

Lawan Barcelona, Tak Takut!

Alvarez juga menegaskan bahwa Manchester United tidak harus takut saat menghadapi Barcelona, apalagi dalam kondisi tertinggal seperti ini. Selama mereka bisa menghormati lawan, maka Alvarez yakin MU bakal baik-baik saja.

"Pada laga ini kami sangat menghormati lawan beserta pemainnya, tapi tanpa rasa takut," tambahnya.

"Kami telah mampu mengalahkan rival penting seperti Barcelona, jadi kami mampu untuk menang melawan tim manapun," tandasnya.

3 dari 3

Pengalaman MU

Soal kondisi tertinggal, Manchester United sudah pernah berada dalam situasi yang sama. Pada babak sebelumnya, mereka berhasil mengalahkan PSG di markasnya dalam kondisi tertinggal 0-2 dari leg pertama dan kehilangan 10 pemain akibat cedera dan larangan tampil.