FOLLOW US:


Dibanding Guardiola, Thiago Lebih Nyaman dengan Ancelotti

12-04-2017 08:20

 | Carlo Ancelotti

Dibanding Guardiola, Thiago Lebih Nyaman dengan Ancelotti
Thiago Alcantara © FCB

Bola.net - Thiago Alcantara merasa Bayern Munchen bermain dengan lebih banyak kebebasan di bawah Carlo Ancelotti, dibanding ketika tiga tahun diasuh Josep Guardiola.

Mantan pemain muda Barcelona itu direkrut Guardiola di musim 13/14. Namun ia justru mampu tampil bersinar sejak Pep hengkang ke Manchester City di musim panas dan diperkirakan akan memainkan peran kunci ketika tim menghadapi Real Madrid di Liga Champions malam nanti.

Thiago memang tidak mengkritik pendekatan yang diusung mantan bosnya, namun ia mengaku lebih suka dan diuntungkan dengan gaya yang dibawa oleh Ancelotti.

Carlo Ancelotti

"Sebagai pemain dan manajer mereka memenangkan banyak hal. Mereka tahu apa yang dialami oleh pemain. Namun mereka punya karakter yang berbeda, mereka memandang sepakbola dengan cara berbeda," tutur Thiago di El Pais.

"Ancelotti memahami banyak bahasa. Dia tidak terlalu banyak bicara, namun ketika di buka suara, semua mendengarkan. Dengan Ancelotti ada kebebasan. Lebih dari strategi atau taktit, pelatih seperti percaya pada anda."

Thiago menambahkan: "Saya membutuhkan itu karena saya suka menganalisa laga. Dia membiarkan saya melakukannya. Dia memberikan kebebasan sehingga anda bisa mengatur diri anda sendiri. Saya kini merasa dipercaya oleh pelatih dan memikul tanggung jawab lebih."