FOLLOW US:


Dibantai Bayern, Bukti Lazio Kalah Kualitas

24-02-2021 11:14

 | Aga Deta

Dibantai Bayern, Bukti Lazio Kalah Kualitas
Pelatih Lazio Simone Inzaghi. © AP Photo

Bola.net - Lazio harus mengakui keunggulan Bayern Munchen dalam ajang Liga Champions. Pelatih Lazio, Simone Inzaghi mengaku sadar akan perbedaan kekuatan di antara kedua tim.

Lazio menjamu Bayern pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB. Bermain di Stadion Olimpico, Biancocelesti justru takluk dengan skor 4-1.

Empat gol kemenangan Bayern dicetak oleh Robert Lewandowski, Jamal Musiala, Leroy Sane, dan bunuh diri Francesco Acerbi. Sementara Lazio hanya bisa membalas melalui Joaquin Correa.

1 dari 3

Kalah Kualitas

Inzaghi mengakui tim asuhannya kalah kualitas dari Bayern. Namun ia menilai kekalahan ini bisa dihindari andai para pemainnya tidak tampil gugup.

"Saya sudah mengatakan kepada para pemain bahwa kami harus memainkan gaya permainan sendiri," kata Inzaghi kepada Sky Sport Italia.

"Kami merasakan kesempatan itu terlalu banyak, tapi kami tegang melawan juara dunia. Pada dasarnya kami memberikan tiga dari empat gol untuk mereka."

2 dari 3

Layak Dapat Penalti

Inzaghi juga merasa bahwa Lazio pantas mendapat hadiah penalti ketika tertinggal 0-1 setelah Sergej Milinkovic-Savic dilanggar di dalam kotak penalti lawan.

"Jika penalti diberikan 1-1, itu mungkin mengubah permainan, tetapi kami tidak mendapatkannya malam ini. Kami bisa belajar dari pengalaman ini untuk tumbuh dan menjadi lebih kuat di masa depan," lanjut Inzaghi.

"Kami tahu tim seperti apa yang kami hadapi. Saya pikir kami memulai dengan baik sebelum kesalahan untuk gol pembuka, dan seharusnya ada penalti ketika itu masih 1-0."

3 dari 3

Leg Kedua

Kekalahan ini hampir menutup peluang Lazio untuk melaju ke babak selanjutnya. Namun, Inzaghi menegaskan timnya akan tampil tanpa beban pada leg kedua nanti.

"Sekarang kami memiliki beberapa pertandingan Serie A. Akan ada waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi Munchen," tambahnya.

"Tapi mudah-mudahan kami bisa bermain dengan lebih sedikit tekanan di bahu kami dan sedikit ketegangan."

Sumber: Football Italia