Eks Manchester United Kesal, Sebut Real Madrid Tak Pantas ke Final Liga Champions!

Yaumil Azis | 5 Mei 2022 19:35
Luka Modric berduel dengan Riyad Mahrez (c) AP Photo

Bola.net - Banyak yang bersuka cita setelah Real Madrid dipastikan melaju ke babak final Liga Champions. Namun tidak dengan mantan pemain Manchester United, Peter Schmeichel.

Real Madrid mengunci satu tempat di babal final setelah berhasil mengalahkan raksasa Inggris, Manchester City, di laga leg kedua hari Kamis (5/5/2022). Bermain di Santiago Bernabeu, mereka menang dengan skor 3-1.

Seperti di fase-fase sebelumnya, kali ini Real Madrid lolos setelah sempat terdesak ke pinggir jurang. Klub besutan Carlo Ancelotti itu kalah dengan skor 3-4 pada leg pertama dan kebobolan pada menit ke-72 di laga ini.

Namun pada menit-menit akhir, Rodrygo mencetak dua gol dan memaksa pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Gol ketiga Real Madrid kemudian lahir pada menit ke-95 lewat eksekusi penalti Karim Benzema.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tidak Berhak ke Final

Kemenangan ini membuat Real Madrid membalikkan agregat dan menang atas Manchester City dengan skor 6-5. Karena dilakukan dengan cara yang epik, tidak heran kalau Los Merengues kebanjiran pujian setelah laga leg kedua ini.

Namun tidak semua kata-kata yang mengalir pasca laga bernada positif. Pernyataan sumbang terlontar dari mulut Schmeichel, yang meyakini kalau Real Madrid tidak pantas melaju ke babak final.

"Real Madrid tidak punya hak untuk berada di final itu. Mereka adalah tim terburuk dalam dua pertandingan," kata Schmeichel kepada CBS Sport.

"Man City memegang kendali penuh tapi bukan satu momen yang kami bicarakan. Kami bicara soal bagaimana satu stadion itu bisa menjadi orang ke-12."

2 dari 2 halaman

Penampilannya Terlalu Buruk

Schmeichel sendiri sebenarnya sudah menduga kalau Real Madrid mampu melaju ke babak final. Akan tetapi, ia tak menduga bahwa penampilannya akan seburuk itu. Hasil ini membuatnya semakin kesulitan memprediksi juara.

"Memprediksi Liga Champions ini sangat, sangat sulit. Saya menjagokan Bayern Munchen dan mereka tersingkir di babak perempat final."

"Saya berpikir Real Madrid akan ke final karena situasi di Inggris tapi mereka sangat buruk. Hanya saat bertemu Chelsea mereka bagus. Saya tidak bisa lagi memahami sepak bola," pungkasnya.

Apapun yang dikatakan Schmeichel, Real Madrid tetap melaju ke babak final dan akan bertemu Liverpool. Partai puncak dari kompetisi bergengsi ini akan digelar pada akhir bulan Mei nanti di Stade de France.

(CBS Sport via Metro.co.uk)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR