FOLLOW US:


Final UCL Pertama dan Sederet Catatan Istimewa Manchester City!

05-05-2021 05:02

 | Richard Andreas

Final UCL Pertama dan Sederet Catatan Istimewa Manchester City!
Riyad Mahrez merayakan gol yang ia cetak ke gawang PSG bersama pemain Manchester City di leg kedua semifinal Liga Champions 2020-2021. © AP Photo

Bola.net - Josep Guardiola akhirnya berhasil menuntun Manchester City ke final Liga Champions 2020/21. Ini adalah pengalaman pertama Man City di panggung tertinggi Eropa.

Rabu (5/5/2021), Man City tampil tangguh untuk menundukkan PSG dengan skor 2-0 dalam duel leg kedua semifinal. Kevin De Bruyne dkk. lolos dengan agregat 4-1 usai menang 2-1 di leg pertama lalu.

Kemenangan ini membuktikan status pasukan Guardiola sebagai favorit juara musim ini. Man City tak terkalahkan sejak fase grup dan kini melangkah dengan meyakinkan ke final.

1 dari 3

Final pertama!

Sebelumnya, riwayat Man City di Liga Champions tidak cukup baik dan selalu terhenti di fase gugur. Kini Guardiola dan skuadnya sudah melewati catatan buruk itu untuk pertama kalinya.

Man City bisa mengatasi tekanan dan ketegangan mereka. Tim tetap fokus bermain ketika PSG sudah hilang kontrol. Karena itu kemenangan ini layak untuk Man City.

Mencapai final pertama dalam sejarah klub adalah catatan istimewa untuk Guardiola dan skuadnya. Terlebih, mereka juga jadi favorit juara untuk musim ini.

Artinya bukan hanya final pertama, Guardiola bisa jadi memberikan trofi Liga Champions pertama pula.

2 dari 3

Tim Inggris ke-9 di final

3 dari 3

11 kemenangan dalam semusim

Sumber: UEFA, Opta