FOLLOW US:


Gemilang di Final, Alisson Telah Membungkam Fans Liverpool yang Pernah Meragukannya

04-06-2019 17:20

 | Richard Andreas

Gemilang di Final, Alisson Telah Membungkam Fans Liverpool yang Pernah Meragukannya
Alisson Becker memetik bola di udara di laga Tottenham vs Liverpool. © AP Photo

Bola.net - Andrew Robertson mengaku kagum dengan penampilan Alisson Becker ketika mengawal gawang Liverpool pada kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur di final Liga Champions 2018/19 akhir pekan lalu. Menghadapi penyerang-penyerang Tottenham, Alisson membuktikan kemampuannya sebagai kiper nomor satu Liverpool.

Jika dibandingkan dengan musim lalu, ketika Liverpool masih mengandalkan Loris Karius di laga final, permainan keduanya sungguh kontras. Alisson tampil luar biasa, meski terbantu pertahanan Liverpool yang begitu rapat.

Tercatat, dia menorehkan rekor bersama dengan delapan penyelamatan. Kiper Brasil itu menjadi kiper pertama yang berhasil menorehkan clean sheet di final Liga Champions sejak Julio Cesar menorehkannya untuk Inter pada 2010.

Penampilan gemilang Alisson ini sangat membantu Liverpool untuk meraih trofi tersebut. Dia sempat dikritik fans di awal musim karena harga yang begitu mahal, tetapi perlahan-lahan berhasil memenangkan hati mereka.

Musim ini, Alisson meraih golden glove Premier League dengan 21 clean sheets. Liverpool juga mencatatkan jumlah kebobolan paling sedikit di liga, dengan 22 gol.

Dia kembali berada di puncak performanya pada pertandingan tersebut. Tembakan Son Heung-Min, Lucas Moura, dan Christian Eriksesn bisa diselamatkan dengan mudah. Jika masih Karius yang mengawal gawang The Reds, bisa jadi hasil akhirnya berbeda.

Penampilan Alisson itu mendulang banyak pujian, Robertson mewakili skuad The Reds menyampaikan kekagumannya. Clean sheet Liverpool hanya karena Alisson. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Berkelas!

Menurut Robertson, penampilan Alisson pada pertandingan itu sungguh berkelas. Dengan tekanan yang begitu tinggi pada laga final, juga di musim pertamanya, Alisson mampu mengatasinya dengan baik dan memberikan performa kelas dunia.

"Dia [Alisson] jagoan, bukan begitu? Dialah yang berperan. Banyak yang dikatakan soal Ali ketika dia pertama kali tiba, banyak tekanan padanya. Bukan main, dia sungguh luar biasa musim ini," buka Robertson di laman resmi Liverpoolfc.

"Melawan Spurs, cara dia membuat penyelamatan dan segalanya sungguh luar biasa. Dia berada di kelas berbeda. Hanya karena dia kami bisa mencatatkan clean sheet," tandasnya.

Alisson adalah salah satu bukti kecerdasan Liverpool di bursa transfer. Mereka menjual Philippe Coutinho dengan harga masif kepada Barcelona, dan uang hasil penjualan itu dialokasikan pada Alisson Becker juga Virgil van Dijk.