FOLLOW US:


Higuain: Saya Datang untuk Juara Liga Champions

10-04-2017 20:32

 | Gonzalo Higuain

Higuain: Saya Datang untuk Juara Liga Champions
Gonzalo Higuain © Bola.Net

Bola.net - Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain memberikan sebuah warning kepada calon lawannya, Barcelona. Higuain menegaskan bahwa ia bergabung dengan Juve untuk mengejar target menjadi juara di Liga Champions.

Juventus memang punya ambisi besar untuk menjadi juara di pentas Eropa. Pasalnya, mereka sudah terlalu dominan di Serie A dan ganti ingin menjajah Liga Champions. Ambisi ini mengakar kuat pada diri Higuain.

"Saya berharap kami bisa memenangkan Liga Champions. Itulah sebabnya mengapa saya datang di sini," tegas Higuain di situs resmi UEFA.

Sebelum Higuain datang, Juve sebenarnya bisa saja menyudahi rasa penasaran mereka atas gelar di Liga Champions. Namun, pada tahun 2015 yang lalu, mereka harus tertunduk di laga final usai dilibas oleh Barcelona dengan skor 3-1.

Kenangan tersebut, tentu saja tidak ingin diulang lagi oleh Juve. Higuain, sadar akan hal tersebut. Bagi eks pemain Real Madrid ini, Liga Champions adalah harga mati dan tidak bisa ditawar lagi.

"Tentu saja, Liga Champions adalah mimpi yang ingin kami jadikan kenyataan. Tapi kami juga tidak mendapatkan diskon dengan dua gelar lain," sambungnya.

Dua gelar lain yang dimaksud oleh Higuain yakni Coppa Italia dan Serie A. Ya, Higuain sekaligus membidik meraih treble pada musim 2016/17 ini. Ia ingin memberikan gelar Serie A keenam beruntun untuk Juve dan Coppa Italia yang ketiga beruntun.

"Enam scudetto beruntun belum pernah terjadi sebelumnya, begitu juga dengan meraih juara di Coppa Italia tiga kali beruntun. Ini akan menjadi sesuatu yang tim lain belum pernah capai," tandas Higuain.