FOLLOW US:


Jadi Penentu Kemenangan Juventus, Douglas Costa Bongkar Satu Pesan Penting Sarri

07-11-2019 05:20

 | Richard Andreas

Jadi Penentu Kemenangan Juventus, Douglas Costa Bongkar Satu Pesan Penting Sarri
Para pemain Juventus merayakan gol yang dicetak Aaron Ramsey saat bertemu Lokomotiv Moscow di laga lanjutan Liga Champions, Kamis (7/11/2019) dini hari. © AP Photo

Bola.net - Douglas Costa berhasil mengantarkan Juventus ke babak 16 besar Liga Champions 2019/20. Satu golnya di ujung laga berperan penting dalam kemenangan 2-1 atas Lokomotiv Moscow, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB.

Pertandingan itu berjalan sulit sejak awal, Juve tidak bisa mengembangkan permainan mereka karena perlawanan kuat tim tuan rumah. Gol Aaron Ramsey di menit ke-4 bisa dibalas Aleksei Miranchuk di menit ke-12, lalu laga terkunci.

Saat pertandingan tampak bakal berakhir imbang, Costa mencetak gol impresif di menit ke-90+3, hasil bekerja sama dengan Gonzalo Higuain. Gol inilah yang jadi penentu pertandingan tersebut.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Pesan Sarri

Costa masuk di menit ke-70, lalu mencetak gol penentu 20 menit kemudian. Dia mengaku mendapatkan pesan khusus dari sang pelatih, Maurizio Sarri, saat memasuki lapangan untuk menggantikan Sami Khedira.

"Dia [Sarri] berkata bahwa saya hanya perlu menikmati pertandingan dan membantu rekan-rekan saya memetik kemenangan," kata Costa dikutip dari UEFA.com. "Saya berhasil melakukan itu."

Costa mengakui pertandingan itu sulit, tapi mental pemain-pemain Juve akhirnya berbicara.

"Pertandingan ini sangat sulit dan kami bermain sangat baik. Cuaca di sini sangat dingin tetapi rekan-rekan setim saya tampil luar biasa. Kami tetap tenang dan pada akhirnya mencetak gol kedua."

2 dari 2

Baru Pulih

Kontribusi gol Douglas Costa ini jelas memuaskan, dia baru pulih dari cedera. Keputusan Sarri memang berisiko, tapi pada akhirnya terbayar lunas.

"Douglas Costa bisa bermain di posisi sentral, tepat di belakang para striker. Dia kembali ke kondisi terbaiknya setelah cedera, dia punya kualitas cukup baik untuk bermain di mana pun," tutur Sarri.

Masuknya Costa memang benar-benar membawa dampak positif. Pertahanan Lokomotiv Moscow yang sebelumnya tertutup rapat akhirnya bisa terbuka perlahan.

Sumber: UEFA