FOLLOW US:


Jelang Final Liga Champions, Jurgen Klopp Dapat Petuah dari Jose Mourinho

24-05-2019 12:30

 | Jurgen Klopp

Jelang Final Liga Champions, Jurgen Klopp Dapat Petuah dari Jose Mourinho
Jurgen Klopp usai menukangi Liverpool melawan Wolverhampton dalam laga penutup Premier League 2018/2019, Minggu (12/5). © AP Photo

Bola.net - Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho punya satu pesan khusus untuk Jurgen Klopp jelang final Liga Champions. Dia percaya Klopp bakal sangat terpukul jika kembali gagal meraih trofi paling bergengsi di pentas sepak bola Eropa tersebut.

Pekan depan, Minggu (2/6) dini hari WIB, Liverpool bakal bersua Tottenham Hotspur di partai puncak Liga Champions 2018/19. Laga itu bakal dikelilingi oleh tekanan besar, khususnya untuk Liverpool yang wajib meraih trofi musim ini.

Final kali ini merupakan final kedua Liverpool secara beruntun. Musim lalu, mereka juga berhasil mencapai final, meski pada akhirnya takluk di hadapan Real Madrid. Kali ini, The Reds punya kesempatan untuk memperbaiki kesalahan mereka.

Secara pribadi, final ini spesial untuk Jurgen Klopp. Ini merupakan final Liga Champions ketiga untuknya, satu kali bersama Borussia Drotmund, dan dua kali bersama Liverpool.

Klopp punya catatan buruk di partai final. Dia telah menelan enam kekalahan dari tujuh final sebagai pelatih di semua kompetisi. Catatan buruk ini membuat dia dijuluki spesialis runner up.

Mourinho yakin, jika kembali gagal di final kali ini, Klopp bisa sangat terpukul. Final ini penting untuk Liverpool, juga bagi Klopp pribadi.

"Jika Jurgen menjuarainya, itu bakal jadi pencapaian luar biasa untuk dia. Jika Jurgen gagal jadi juara, anda tahu... kalah dalam tiga final Liga Champions, itu akan sangat sangat sulit," buka Mourinho kepada Sky Sports.

Apa saja yang dikatakan Mourinho? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!