FOLLOW US:


Ada Peluang Firmino Bisa Tampil di Final UCL Lawan Tottenham

23-05-2019 21:20

 | Jurgen Klopp

Ada Peluang Firmino Bisa Tampil di Final UCL Lawan Tottenham
Roberto Firmino Usai Mencetak Gol Ke Gawang Porto © AFP

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan kondisiRoberto Fimino jauh membaik dan ada peluang ia bisa bermain di laga final Liga Champions lawan Tottenham.

Penyerang asal Brasil itu sebelumnya mengalami cedera otot jelang pertandingan melawan Huddersfield. Ia mendapatkan cedera itu saat menjalani sesi latihan.

Ia tak dimainkan oleh Klopp lawan Huddersfield. Namun kemudian Firmino diturunkan sebagai pemain pengganti saat melawan Barcelona.Dari situ cederanya sepertinya menjadi lebih parah. Akhirnya Firmino pun tak bisa tampil hingga akhir musim.

Akan tetapi ia sudah berlatih kembali sejak pekan kemarin. Ia pun diperkirakan bakal bisa bermain di Wanda Metropolitano pada 2 Juni mendatang.

1 dari 2

70 Persen


Klopp kemudian ditanya terkait kondisi terbaru Firmino. Ia mengatakan bahwa penyerang serba bisa itu hampir pulih sepenuhnya. Jadi ada kemungkinan ia bisa dimainkan lawan pasukan Mauricio Pochettino.

“Bobby [kondisinya] terlihat sangat bagus [dan] ia sekarang menjadi bagian dari latihan. Itu tidak terlalu lama, tapi tentu saja kami masih berhati-hati dan ingin memastikan tidak ada yang terjadi," tuturnya kepada situs resmi klub.

"Kami masih memiliki beberapa hari dan ingin menggunakannya, itu sebabnya ia masuk, keluar, masuk, keluar. Kemarin, ia hanya bermain sebagai 'joker' [dalam permainan sisi kecil] tetapi itu bagus untuknya, langkah pertama untuk bermain sepakbola lagi," terangnya.

“Hari ini [Kamis] ia berada di sekitar 70 persen sesi. Besok ia mungkin akan benar-benar masuk, kita akan lihat, maka mudah-mudahan itu akan baik-baik saja," tandas Klopp.

2 dari 2

Siap Kalahkan Spurs


Sebelumnya bak Liverpool Joel Matip mengaku yakin bisa mengalahkan Spurs di final UCL. Sebab mereka sudah tahu cara menetralisir kekuatan Harry Kane cs.

"Kami sudah menjalani musim yang luar biasa dan kami bisa mengakhirinya dengan luar biasa," ujar Matip kepada situs resmi Liverpool.

"Final ini merupakan partai terbesar kami sepanjang musim ini, dan kami akan melakukan apa saja untuk bisa memenangkan laga ini."

"Pertandingan ini sangat berbeda dengan pertandingan-pertandingan yang lain. Namun kami tahu bahwa kami bisa mengalahkan mereka dan kami menantikan laga tersebut."