FOLLOW US:


Jurgen Klopp Masih Buta dengan Kekuatan Salzburg dan Genk

30-08-2019 19:41

 | Dimas Ardi Prasetya

Jurgen Klopp Masih Buta dengan Kekuatan Salzburg dan Genk
Jurgen Klopp © AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan ia tak menganggap remeh Salzburg dan Genk, terlebih ia mengaku masih buta dengan kekuatan kedua klub tersebut.

Liverpool akan memulai usahanya mempertahankan trofi Liga Champions musim 2019-20 dengan meloloskan diri dari Grup E. Di grup tersebut, mereka akan bersaing melawan Napoli, Genk dan Salzburg.

Bagi Liverpool, Napoli bukanlah tim yang asing. Musim lalu keduanya juga berada di satu grup yang sama.

Kemudian pada musim panas kemarin, keduanya sempat saling duel dalam laga uji coba pra musim. Saat itu Liverpool ditumbangkan dengan skor 3-0.

1 dari 2

Pelajari Kekuatan Lawan

Namun tidak demikian halnya dengan Genk dan Salzburg. Klopp mengaku ia masih buta dengan kekuatan kedua klub asal Belgia dan Austria tersebut.

"Saya sekarang perlu untuk melihat Genk dan Salzburg lebih dekat. Tetapi saya sudah tahu mereka sangat muda, sangat menarik dan sangat segar," ucapnya pada situs resmi Liverpool.

"Jadi itu akan menarik, 100 persen. Saya tidak berpikir saya pernah bermain melawan Salzburg atau Genk, jadi itu menarik," sambung Klopp.

2 dari 2

Tak Anggap Remeh

Klopp mengaku bahwa karena kekuatannya masih belum diketahui, maka ia akan makin waspada dengan kedua klub tersebut. Namun ia menegaskan akan berusaha mencari tahu soal kedua klub itu melalui para pemainnya.

Kebetulan, di skuat Liverpool ada Divock Origi, yang berasal dari Belgia dan pernah menimba ilmu di akademi Genk. Kemudian ada juga Naby Keita serta Sadio Mane yang pernah berkarir di Salzburg sebelumnya.

"Begitulah adanya, itu bukan grup yang mudah dan bukan grup tempat kita bisa bersembunyi di belakang siapa pun. Kami harus mencoba segalanya untuk bisa meloloskan diri, tetapi kami benar-benar menantikannya seperti biasa," ujar Klopp.

"Sekarang kami mengenal lawan, ketika kami berjalan keluar lapangan dari latihan, saya langsung berbicara dengan Divock tentang laga lawan Genk! Kami akan melakukan analisis dan penelitian kami pada ketiga tim itu, tetapi kami tahu mereka semua bermain musim yang luar biasa tahun lalu," pujinya.

"Tentu saja, Salzburg terkenal karena mendatangkan pemain baru, seperti yang mereka lakukan dengan Sadio dan Naby - mereka juga menemukan banyak pemain lain. Ini akan sangat menarik," klaimnya.

Liverpool akan menjalani laga pertamanya di Liga Champions melawan Napoli pada 18 September 2019. Setelah itu mereka akan berhadapan dengan Salzburg pada 3 Oktober 2019 dan Genk pada 6 November 2019.

(liverpoolfc.com)