FOLLOW US:


Juventus Bakal Coret Aaron Ramsey dari Skuat Liga Champions

30-10-2019 10:57

 | Asad Arifin

Juventus Bakal Coret Aaron Ramsey dari Skuat Liga Champions
Aaron Ramsey © Juventus.com

Bola.net - Juventus disebut mempertimbangkan untuk mencoret Aaron Ramsey dari daftar pemain untuk Liga Champions. Sebagai gantinya, pelatih Maurizio Sarri akan menyiapkan Emre Can untuk masuk dalam skuat utama Juventus.

Aaron Ramsey didatangkan Juventus dari Arsenal pada musim 2019/2020 ini. Pemain asal Wales pindah dengan status bebas transfer. Arsenal tak perlu membayar sepeser pun untuk transfer Aaron Ramsey.

Maurizio Sarri memberi peran yang begitu vital kepada Aaron Ramsey. Pemain berusia 28 tahun mendapat peran sebagai playmaker dalam formasi 4-3-1-2 racikan Mauruzio Sarri. Dia menjadi penyuplai bola bagi Cristiano Ronaldo.

Aaron Ramsey mampu menjalankan tugas tersebut dengan baik. Hanya saja, belakangan nama Aaron Ramsey justru tidak nampak dalam daftar susunan pemain Juventus. Aaron Ramsey mengalami cedera dan harus absen di beberapa laga terakhir.

1 dari 2

Coret Aaron Ramsey karena Cedera?

Dikutip dari Sportsmole, Maurizio Sarri kini mempertimbangkan mencoret Aaron Ramsey dari skuat Liga Champions. Saat ini, pemain asal Wales masuk dalam daftar 22 pemain yang didaftarkan Juventus untuk Liga Champions.

Maurizio Sarri khawatir kalau Aaron Ramsey tidak bisa memberi kontribusi maksimal. Sebab, dia mulai sering mengalami cedera. Sejauh ini, Aaron Ramsey baru bermain selama 210 menit untuk Si Nyonya Tua di semua kompetisi.

Aaron Ramsey tidak lagi bermain sejak awal Oktober 2019 ini. Mantan pemain Southampton tersebut cedera ketika Juventus mengalahkan Inter Milan dengan skor 2-1, 7 Oktober 2019 lalu.

Cedera memang menjadi momok bagi karir Aaron Ramsey. Sejak masih bermain di Arsenal, Ramsey berulang kali mengalami cedera. Bahkan, di tahun 2010 silam, dia mengalami cedera parah yakni patah kaki.

2 dari 2

Emre Can Disiapkan Gantikan Aaron Ramsey

Emre Can Disiapkan Gantikan Aaron Ramsey
Gelandang Juventus, Emre Can, berduel dengan pemain Sampdoria dalam laga pekan terakhir Serie A, Minggu (26/5). © AP Photo

Juventus baru bisa mengganti daftar pemain di Liga Champions pada fase gugur pada Februari 2020 yang akan datang. Jika kondisi Aaron Ramsey tidak kunjung membaik, Sportsmole menyebut Maurizio Sarri sudah punya pengganti.

Sarri akan menggantikan Aaron Ramsey dengan Emre Can. Gelandang asal Jerman tidak didaftarkan Juventus untuk fase grup Liga Champions. Hal yang sama juga berlaku bagi Mario Mandzukic yang tidak mendapat tempat di tim utama.

Emre Can belakangan tampil bagus untuk Juventus. Mantan pemain Liverpool memainkan empat laga di Serie A. Emre Can berhasil memikat Sarri dengan performpa apiknya sebagai gelandang tengah bersama Sami Khedira dan Miralem Pjanic.

Sumber: Sportsmole