FOLLOW US:


Juventus vs Atletico Madrid, Benteng Kokoh Tim Tamu

12-03-2019 10:18
Juventus vs Atletico Madrid, Benteng Kokoh Tim Tamu
Juventus vs Atletico Madrid © Bola.net

Bola.net - Juventus membutuhkan kemenangan dengan selisih tiga gol atas Atletico Madrid jika ingin ke perempat final Liga Champions. Tapi, Atletico punya catatan apik di lini pertahanan dalam hal rasio kebobolan.

Juve tertinggal agregat 2-0 dari Atletico di babak 16 Besar Liga Champions musim 2018/19. Leg kedua bakal dimainkan pada Rabu (13/3) dini hari WIB di Allianz Stadium, markas Juve.

Mencetak tiga gol ke gawang Atletico bukan perkara yang mudah bagi Juve, meskipun tetap ada peluang. Sebab, pasukan Diego Simeone tersebut dikenal dengan pertahanan yang kokoh. Atletico kerap membuat lini serang lawan frustasi.

Simak catatan apik pertahanan Atletico Madrid di bawah ini.

1 dari 3

Kokohnya Pertahanan Atletico

Atletico Madrid akan datang ke Allianz Stadium untuk menantang Juventus ketika berada dalam momen yang tepat. Sebab, performa Antoine Griezmann dan kolega sedang bagus-bagusnya. Terutama di lini pertahanan.

Dalam lima laga terakhir, di semua kompetisi, Atletico belum pernah kebobolan. Gawang Jan Oblak tidak mampu ditembus oleh pemain lawan, termasuk ketika berjumpa Juventus pada laga leg pertama yang lalu.

Berikut adalah catatan lima laga tanpa kebobolan Atletico:

  • 16/02/19 Rayo Vallecano 0 - 1 Atletico Madrid
  • 21/02/19 Atletico Madrid 2 - 0 Juventus
  • 24/02/19 Atletico Madrid 2 - 0 Villarreal
  • 04/03/19 Real Sociedad 0 - 2 Atletico Madrid
  • 09/03/19 Atletico Madrid 1 - 0 Leganes

Juventus butuh kemenangan dengan selisih tiga gol agar lolos ke perempat final. Nah, kapan terakhir kali Atletico kebobolan tiga gol? Itu terjadi saat Los Colconeros kalah dengan skor 3-1 dari Real Madrid, 9 Februari yang lalu.

Sebagai catatan, sepanjang musim 2018/19, Atletico belum pernah kalah dengan selisih tiga gol atau lebih. Kali terakhir Atletico kalah dengan selisih tiga gol atau lebih terjadi pada saat berjumpa Dortmund pada Liga Champions musim 2017/18 lalu.

2 dari 3

Pengakuan Allegri

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tentu saja sudah tahu reputasi lini belakang Atletico yang begitu kokoh. Dia pun mengakuinya. Tapi, Allegri pun sudah menyiapkan taktik khusus untuk bisa merobohkan kokohnya pertahanan Atletico Madrid.

"Atletico tidak kebobolan dalam lima laga terakhir, sehingga itu jadi pertanda yang baik," ucap Allegri dikutip dari Sky Sports.

"Kami harus bermain dengan cara yang berbeda dengan pendekatan yang kami pakai di kandang Atletico. Kami harus bermain dengan umpan yang lebih vertikal, kecepatan dan tekanan," papar eks pelatih AC Milan.

3 dari 3

Berita Video

Berita video Carles Puyol menyapa para fans Indonesia dalam acara UEFA Champions League Trophy Tour presented by Heineken.