FOLLOW US:


Kaka Ungkap Keinginan jadi Pelatih

07-02-2020 01:54

 | Ari Prayoga

Kaka Ungkap Keinginan jadi Pelatih
Kaka © AFP

Bola.net - Legenda Brasil, Kaka mengungkapkan keinginan dirinya untuk kembali ke sepak bola profesional dengan menjadi pelatih atau direktur olahraga.

Selepas berkarier sejak 2001 silam, Kaka memutuskan pensiun sebagai pemain profesional pada akhir 2017 lalu. Klub MLS, Orlando City menjadi persinggahan terakhir dalam karier Kaka.

Kala itu Kaka sempat mengungkapkan bahwa ia mendapat tawaran dari mantan klubnya, AC Milan untuk mengisi posisi manajerial.

1 dari 2

Ambisi Kaka

Setelah dua tahun lebih tak lagi menjadi pesepakbola profesional, Kaka mengaku bahwa ia tengah berusaha mewujudkan ambisinya untuk menjadi pelatih.

"Saya tengah berupaya untuk menjadi direktur olahraga atau pelatih, saya rasa itulah yang akan terjadi di masa depan," ungkap Kaka kepada AFP.

"Namun hal itu tak akan terjadi pada saat ini, karena saya masih harus belajar banyak hal di banyak area. Lalu saya akan melihat peluang apa yang ditawarkan pada saya," imbuhnya.

2 dari 2

Belajar dari Leonardo

Lebih lanjut, Kaka juga mengungkapkan bahwa untuk mewujudkan ambisinya kembali ke sepak bola profesional, ia belajar dari direktur olahraga PSG, Leonardo.

"Saya berbicara banyak dengan dia [Leonardo] dan dia memberikan banyak saran yang bagus untuk saya," ujar Kaka.

Kaka dan Leonardo memang memiliki hubungan cukup dekat. keduanya sempat bekerja sama ketika sama-sama masih di AC Milan.

Sumber: AFP