FOLLOW US:


Kalahkan Slavia Praha, Barcelona Disebut Dinaungi Dewi Fortuna

24-10-2019 18:20

 | Serafin Unus Pasi

Kalahkan Slavia Praha, Barcelona Disebut Dinaungi Dewi Fortuna
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya ke gawang Slavia Praha dalam laga Liga Champions, Kamis (24/10/2019). © AP Photo

Bola.net - Sebuah pengakuan dibuat oleh Frenkie De Jong. Gelandang Barcelona itu mengakui bahwa timnya cukup beruntung bisa mengalahkan Slavia Praha dini hari tadi.

Barcelona terbang ke Republik Ceko untuk bermain di pertandingan ketiga fase grup Liga Champions. Pada laga itu Barca sebagai tim tamu berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol cepat Lionel Messi.

Slavia Praha mencoba untuk mengejar ketertinggalan dan berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua melalui Jan Boril. Namun Peter Olayinka membuat gol bunuh diri sehingga Barcelona menang dengan skor 2-1.

De Jong mengakui bahwa timnya cukup beruntung bisa memenangkan pertandingan itu. "Saya rasa kami cukup beruntung hari ini," ujar De Jong kepada Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 3

Performa Kurang Maksimal

De Jong mengakui bahwa performa timnya selama berada di Eden Arena jauh dari kata maksimal.

Untuk itu ia merasa bahwa Barcelona sebenarnya kurang layak meraih tiga poin mengingat Slavia Praha bermain dengan apik di laga tersebut.

"Mereka [Slavia] bermain dengan sangat bagus dan kami tidak bermain cukup baik terutama saat menguasai bola. Kami juga tidak memberikan tekanan yang baik kepada mereka, sehingga ini bukan permainan terbaik kami."

2 dari 3

Poin Krusial

De Jong sendiri mengaku senang timnya bisa meraih kemenangan tersebut. Ia merasa poin di laga tandang seperti ini sangat krusial untuk kelolosan mereka ke babak knockout.

"Pada akhirnya kami meraih kemenangan di pertandingan tandang Liga Champions. Jadi kami merasa senang bisa meraih kemenangan ini."

"Terkadang anda memang menjalani pertandingan-pertandingan semacam ini. Namun semoga kami tidak banyak bermain buruk seperti hari ini hingga akhir musim nanti." ia menandaskan.

3 dari 3

Puncak Klasemen

Berkat kemenangan ini, Barcelona memuncaki klasemen sementara Grup F Liga Champions musim ini.

Mereka mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan yang sudah mereka jalani sejauh ini.

(Sportsmole)