Karim Benzema, Selangkah Lagi Keluar dari Bayang-bayang Cristiano Ronaldo

Yaumil Azis | 5 Mei 2022 20:02
Ekspresi Karim Benzema usai membobol gawang Manchester City, Kamis (5/5/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Pencapaian Karim Benzema di Real Madrid kian meroket. Pria asal Prancis itu bangkit setelah bermain di bawah bayang-bayang Cristiano Ronaldo selama bertahun-tahun.

Benzema bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2009 lalu setelah direkrut dari Olympique Lyon dengan harga 41 juta euro. Musim perdananya tidak berakhir baik, sebab Benzema cuma menghasilkan sembilan gol dari 33 penampilan.

Namun Benzema belajar dan mulai beradaptasi. Performanya meningkat drastis dan berhasil membuat dua digit gol pada musim berikutnya. Seiring dengan peningkatan itu, sosok Ronaldo di Santiago Bernabeu semakin kuat.

Ia secara konsisten mencetak dua digit gol, tapi pamornya tak pernah bisa mengalahkan Cristiano Ronaldo yang selalu menghasilkan lebih banyak gol. Seiring waktu berjalan, ia semakin tenggelam dari bayang-bayang sang bintang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Melangkah Keluar dari Bayang-bayang

Isu-isu yang bercerita soal Real Madrid akan menjual Benzema semakin berkembang. Puncaknya pada akhir musim 2017/18, di mana Benzema hanya menghasilkan 12 gol meski mencatatkan 47 penampilan di semua kompetisi.

Yang terjadi malah sebaliknya. Ronaldo hengkang dan bergabung dengan Juventus. Benzema kemudian menjadi sosok penting di lini depan Real Madrid dan sukses mengantongi 30 gol dari 53 penampilan.

Peran Benzema di Real Madrid semakin kuat. Paling kuat pada musim ini, di mana dirinya berhasil menghasilkan 43 gol dari 43 penampilan. Ia juga membawa Real Madrid juara La Liga dan melangkah ke babak final Liga Champions.

Dalam laga leg kedua semifinal melawan Manchester City, Kamis (5/5/2022), Benzema mencetak gol yang menentukan langkah Madrid ke babak final. Gol penalti di babak extra time membuat Madrid menang dengan agregat 6-5.

2 dari 2 halaman

Menyamai Rekor Cristiano Ronaldo

10 dari 43 gol Benzema musim ini dihasilkan di fase gugur Liga Champions, termasuk hat-trick ke gawang Chelsea dan PSG. Catatan ini menyamai rekor milik Cristiano Ronaldo pada musim 2017/18 lalu.

Waktu itu Ronaldo menghasilkan lima gol dalam duel dua leg melawan Bayern Munchen di babak perempat final. Tiga gol lainnya dicetak sat menghadapi Atletico Madrid pada babak semifinal, dan dua lainnya saat bertemu Juventus di partai puncak.

Tentu, Benzema punya kans besar untuk melampaui rekor mantan rekan setimnya itu. Apalagi Benzema punya catatan yang bagus ketika bertemu Liverpool. Ia mencetak empat gol dari lima pertemuan terakhir dengan the Reds.

Benzema juga menghasilkan total tujuh gol saat menghadapi perwakilan Inggris di Liga Champions musim ini. Tinggal satu gol lagi, dan Benzema akan keluar sepenuhnya dari bayang-bayang Cristiano Ronaldo.

(Metro.co.uk)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR