FOLLOW US:


Lawan Atletico, Allegri: Bukan Laga Terbesar Juventus

12-03-2019 09:52
Lawan Atletico, Allegri: Bukan Laga Terbesar Juventus
Juventus vs Atletico Madrid © Bola.net

Bola.net - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tidak meremehkan kualitas dari Atletico Madrid. Namun, dia juga tidak ingin menyebut Atletico sebagai lawan paling besar yang dihadapi oleh Juve pada musim 2018/19.

Juve akan menjamu Atletico pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions musim 2018/19. Laga akan digelar di Allianz Stadium, Rabu (13/3) dini hari WIB.

Pada leg kedua ini, Juve punya misi yang sulit. Pasalnya, mereka harus menang dengan selisih tiga gol. Hal itu wajib diraih Si Nyonya Tua jika ingin lolos ke babak perempat final. Sebab, mereka kalah dengan skor 2-0 pada leg pertama.

Simak penuturan Allegri yang menyebut jika Atletico bukan lawan paling besar bagi Juve selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Bukan Lawan Paling Besar

Atletico Madrid tentu saja bukan lawan yang mudah bagi Juventus. Allegri pun sadar betul akan hal tersebut. Hasil laga pertama setidaknya bisa jadi bukti bahwa Atletico tidak bisa dipandang sebelah mata oleh sang penguasa Serie A.

Tapi, Allegri juga mengingatkan pada skuat Juve untuk tidak menganggap laga kontra Atletico sebagai yang terbesar. Sebab, saat ini Juve baru masuk fase 16 besar.

"Hasil sudah berbicara siapa Diego [Simeone, pelatih Atletico]. Dia dua kali ke final. Kalah lewat adu penalti dan satu lagi pada menit-menit akhir," buka Allegri dikutip dari Sky Sports.

"Atletico adalah salah satu tim terbaik di Eropa dalam lebih dari 10 tahun terakhir. Ini akan jadi laga yang luar biasa. Tapi, jika kami melihat ini sebagai laga terbesar musim ini, maka kami akan berada dalam masalah besar. Jika kami lolos, bukan berarti kami akan juara," imbuh Allegri.

2 dari 3

Belajar dari Leg Pertama

Kekalahan dengan skor 2-0 pada leg pertama rupanya memberi banyak pelajaran bagi Allegri. Dari laga di Wanda Metropolitano tersebut, Allegri melihat jika ada hal yang perlu dibenahi oleh Juve yakni konsistensi sepanjang 90 menit laga.

Sebab, Allegri melihat Juve sudah bermain dengan bagus pada babak pertama dan kemudian kecolongan dua gol pada babak kedua.

"Kami menunjukkan permainan yang bagus pada babak pertama, tapi satu-satunya kesalahan kami adalah setelah bola membentur mistar gawang. Kami pikir kami akan lolos dan santai. Anda lihat di babak pertama, permainan bola mati mereka tak mengenai sasaran," tandas Allegri.

3 dari 3

Berita Video

Berita video Carles Puyol menyapa para fans Indonesia dalam acara UEFA Champions League Trophy Tour presented by Heineken.