FOLLOW US:


Lionel Messi dan Antoine Griezmann, Melompat Lebih Tinggi untuk Barcelona

29-11-2019 04:00

 | Richard Andreas

Lionel Messi dan Antoine Griezmann, Melompat Lebih Tinggi untuk Barcelona
Selebrasi Lionel Messi usai menjebol gawang Borussia Dortmund, bersama Antoine Griezmann dan Luis Suarez. © AP Photo

Bola.net - Ernesto Valverde jelas semringah usai menyaksikan perjuangan Barcelona menghajar Borussia Dortmund 3-1 di Camp Nou, Kamis (28/11/2019). Bukan hanya karena kemenangan itu, Valverde boleh gembira karena kombinasi trio penyerangnya.

Barcelona memulai laga dengan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele di lini serang. Namun, Dembele hanya bisa bermain 26 menit. Dia ditarik keluar karena cedera, Antoine Griezmann masuk.

Masuknya Griezmann ini ternyata menandai awal kabar baik Barcelona. Untuk pertama kalinya musim ini, Griezmann akhirnya bisa menyatu dengan permainan Messi dan Luis Suarez dalam trisula MSG.

Perkembangan ini jelas jadi kabar baik untuk Valverde. Mengutip Marca, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Sempat Diragukan

Sejak awal musim ini, Griezmann belum benar-benar diterima fans Barca. Dia dianggap tidak cocok membentuk kombinasi dengan Messi dan Suarez di lini serang.

Sejumlah pertandingan yang berlalu pun tidak menolong Griezmann. Statistik mencatat bahwa hubungannya dengan Messi memang buruk. Bahkan Messi tampak mengabaikan Griezmann di lapangan.

Seperti biasa, kesulitan ini tentu meluas tak keruan oleh media. Griezmann disebut tidak benar-benar diterima oleh Messi, meski setiap pemain dan pelatih Barca membantah Rumor tersebut.

2 dari 3

Melompat Lebih Tinggi

Menjalin hubungan dengan rekan baru tidak mudah, Griezmann tidak bisa langsung mengikuti Messi begitu saja. Dua pemain ini harus menunggu momen klik yang tepat, momen ketika mereka menyadari keberadaan satu sama lain.

Statistik UEFA hanya memberikan kabar buruk. Dua pemain ini terbukti jarang terhubung pada empat pertandingan sebelumnya. Mereka sudah mencoba, tapi gagal.

Griezmann lebih sering menyia-nyiakan umpan Messi dan tampaknya kekurangan ini bakal berlanjut saat melawan Dortmund. Namun, hanya butuh momen singkat hitungan menit untuk mengubahnya.

Berawal dari serangan balik, Griezmann menerima umpan terobosan Messi dan menjebol gawang Dortmund. Mereka merayakannya bersama, berpelukan, yang menjelaskan betapa pentingnya koneksi itu baik bagi Messi maupun Griezmann.

3 dari 3

Kabar Baik

Tanda-tanda positif perkembangan hubungan Messi-Griezmann ini jelas merupakan kabar baik untuk Valverde. Barcelona bakal menghadapi jadwal padat sampai akhir musim, kombinasi dua pemain top ini bisa sangat membantu.

Perlahan-lahan, trio MSG mulai menemukan pola terbaiknya, mulai terbiasa. Barcelona memang belum tancap gas musim ini, tapi sepertinya mereka sudah bersiap-siap.

Sumber: Marca