FOLLOW US:


Liverpool Klub Inggris Paling Subur di Fase Grup Liga Champions

07-12-2017 10:45
Liverpool Klub Inggris Paling Subur di Fase Grup Liga Champions
Selebrasi Gol Liverpool © Liverpool FC

Bola.net - Liverpool menjalani laga pamungkas babak grup Liga Champions dengan kemenangan 7-0 atas Spartak Moscow, Kamis (7/12). Dengan demikian, sepanjang babak grup, The Reds bisa mengumpulkan 21 gol.

Jumlah tersebut membuktikan bahwa Liverpool merupakan klub paling subur dalam mencetak gol di fase grup dibandingkan dengan klub asal Inggris lainnya.

Ketajaman Liverpool ini membawa mereka memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup E. Mereka mengumpulkan 12 poin, berjarak empat poin dari Sevilla yang menduduki peringkat dua.



Di pertandingan terakhir menghadap Spartak, Liverpool menang tujuh gol tanpa balas berkat gol tiga gol dari Philippe Coutinho. Hattrick tersebut merupakan yang pertama kalinya bagi pemain asal Brasil tersebut untuk Liverpool. Sadio Mane mencetak dua gol sementara Roberto Firmino dan Mohamed Salah masing-masing menyumbangkan satu gol.

Lolosnya Liverpool membuat ada lima klub dari Inggris yang akan bermain di babak 16 Liga Champions musim ini: Liverpool, Manchester United, Manchester City, Chelsea dan Tottenham Hotspur.  Hal ini merupakan yang pertama kalinya sejak musim 2003/04, ada lima klub dari Inggris bersama-sama lolos ke 16 besar.

(opta/shd)