FOLLOW US:


Liverpool vs AC Milan, Ini Kualitas Ibrahimovic yang Paling Membuat Klopp Terkesan

14-09-2021 22:44

 | Dimas Ardi Prasetya

Liverpool vs AC Milan, Ini Kualitas Ibrahimovic yang Paling Membuat Klopp Terkesan
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic © AP Photo

Bola.net - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku ia sangat terkesan dengan kecerdasan Zlatan Ibrahimovic plus kemampuannya membaca arah pertandingan.

Ibrahimovic sekarang sudah berusia 39 tahun. Namun ia masih tampil gacor bersama dengan AC Milan.

Pemain Swedia itu menjadi tulang punggung skuat Milan. Ia ikut berjasa mengantarkan Rossoneri meraih tiket masuk ke Liga Champions lagi.

Ibrahimovic juga masih produktif. Padahal ia cukup sering diganggu cedera.

1 dari 2

Klopp Kagumi Kecerdasan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic adalah penyerang yang komplit. Dan ketika ditanya apa kualitas bintang AC Milan itu yang paling membuatnya terkesan, Jurgen Klopp langsung menunjuk isi kepala Ibrahimovic.

Klopp mengatakan Ibrahimovic adalah pemain yang cerdas. Hal itulah yang membuatnya bisa menggunakan cara-cara luar biasa untuk bisa mencetak gol.

"Kecerdasan. Oke, bahwa da memiliki kemampuan teknis yang luar biasa jelas, ia jelas bisa mengontrol bola dengan kakinya ketika berada di ketinggian delapan kaki atau apa pun. Ia melakukan itu dari waktu ke waktu," pujinya pada situs resmi Liverpool.

"Ia bisa mencetak tendangan voli yang luar biasa, ia bagus dalam menyundul, tubuhnya yang atletis selalu luar biasa dan di semua kelompok umur yang ia lalui sekarang, ia selalu menggunakan hal-hal yang tersisa di tubuhnya dengan cara yang sempurna," pujinya lagi.

2 dari 2

Kemampuan Ibrahimovic Membaca Arah Pertandingan

Jurgen Klopp menambahkan, masih ada kelebihan lain yang dimiliki Zlatan Ibrahimovic yang membuatnya terkesan. Itu adalah kemampuannya membaca arah pertandingan.

Dengan demikian, Ibrahimovic tahu harus berdiri di posisi mana ketika menyerang. Hal itu juga yang membantunya tetap produktif di usia senja.

“Saya tidak berpikir ia memiliki kecepatan yang sama seperti ketika ia masih berusia 18 tahun atau apa pun, tetapi itu tidak penting karena ketika Anda memahami jalannya permainan, Anda dapat memainkan permainan dalam situasi yang berbeda – dan itulah yang ia lakukan," terangnya.

"Gol spektakuler yang ia cetak, apakah itu tendangan salto dari dekat garis tengah atau apa pun, tetapi hal yang paling membuat saya terkesan dengan dirinya adalah gambaran yang ia miliki dalam permainan. Ia benar-benar memikirkan hal-hal yang akan terjadi dan itu membawanya ke posisi yang tepat," klaim Klopp.

"itu sebabnya ia bisa mengoper bola dan dapat menggunakan semua situasi dalam permainan ketika kiper sedikit terlalu jauh di depan gawangnya, atau apa pun. Gambaran yang selalu ia tunjukkan adalah yang paling membuat saya terkesan," tegas Klopp.

Kabar bagusnya bagi Jurgen Klopp, Zlatan Ibrahimovic tak akan bisa membela AC Milan ke merkas Liverpool di Anfield di pekan perdana Grup B Liga Champions 2021-22 nanti. Sebab ia cedera lagi usai bermain lawan Lazio.

(Liverpoolfc.com)