FOLLOW US:


Lolos, Kini Dortmund Bertekad Kangkangi Madrid

03-11-2016 11:52
Lolos, Kini Dortmund Bertekad Kangkangi Madrid
Borussia Dortmund © AFP

Bola.net - Borussia Dortmund menang 1-0 lewat gol tunggal Adrian Ramos saat menjamu Sporting Lisbon di matchday 4 Grup F Liga Champions 2016/17. Dortmund pun jadi tim pertama dari grup ini yang lolos ke babak 16 besar.

Dortmund lolos mendahului Real Madrid, yang di saat bersamaan cuma imbang 3-3 melawan tuan rumah Legia Warsawa. Dengan dua matchday tersisa, Dortmund kini punya misi lain, yakni untuk finis sebagai juara grup di atas Madrid dan dua tim lainnya.

"Kami pasti ceroboh jika sampai kehilangan posisi pertama di grup ini dan hanya finis peringkat dua," tegas gelandang Dortmund Julian Weigl seperti dilansir situs resmi UEFA.

Dortmund kini memimpin Grup F dengan 10 poin, unggul atas Madrid (8), Sporting (3) dan Legia (1). Dortmund sudah pasti lolos, tapi masih harus berjuang jika ingin finis posisi teratas.

Pada matchday 5 (22 November), Dortmund akan menjamu Legia dan Madrid tandang ke Sporting. Pada matchday pemungkas nanti (7 Desember), Dortmund akan bentrok langsung dengan Madrid di Santiago Bernabeu.