FOLLOW US:


Madrid Main Formasi Tiga Bek Lawan Atalanta? Begini Jawaban Zinedine Zidane

24-02-2021 11:30

 | Richard Andreas

Madrid Main Formasi Tiga Bek Lawan Atalanta? Begini Jawaban Zinedine Zidane
Real Madrid © AP Photo

Bola.net - Zinedine Zidane harus menyiapkan rencana khusus jika ingin menuntun Real Madrid meraih hasil terbaik dalam laga tandang kontra Atalanta. Pasukan Gian Piero Gasperini bukan lawan enteng.

Kamis (25/2/2021) dini hari WIB, Madrid akan bermain tandang kontra Atalanta pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Zidane menghadapi laga ini dengan skuad yang sedang dalam kondisi pincang.

Madrid tidak diperkuat Sergio Ramos dan Karim Benzema yang sedang cedera, dua pemain ini saja sudah berdampak besar. Lalu masih ada pemain-pemain lain seperti Fede Valverde dan Rodrygo yang juga belum siap main.

Sebab itu, Zidane harus mencari taktik yang tepat untuk mengatasi masalah cedera itu. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Kejutan formasi?

Badai cedera Madrid ini sudah dimulai sejak beberapa bulan lalu, Zidane sulit menurunkan skuad terbaiknya. Untungnya beberapa laga terakhir di La Liga berjalan baik bagi Madrid dengan empat kemenangan beruntun.

Los Blancos mengalahkan Huesca, Getafe, Valencia, dan Valladolid. Hasil-hasil ini pun diraih dengan skuad yang sedang dihantam cedera, artinya Zidane sudah tahu tantangannya.

Kontra Getafe, Zidane membuat kejutan dengan memainkan formasi 3-4-3 untuk mengatasi masalah kehilangan pemain itu. Hasilnya memuaskan, Madrid menang 2-0.

Sekarang lawannya Atalanta yang jelas lebih sulit. Akankah Zidane kembali mengutak-atik formasi?

2 dari 2

Jawaban Zidane

Mengatasi absennya Ramos bisa dengan mengubah formasi jadi 3-4-3, yang berarti Madrid akan bertahan dengan 5 bek dalam kondisi terserang. Zidane tahu gagasan ini menarik, tapi dia belum bicara lebih banyak.

"Kita lihat saja. Ini adalah pertandingan yang berbeda bagi kami dan lawan kami pun beda. Mereka adalah tim yang punya karakteristik khusus di lapangan," sambung Zidane.

"Kami sudah bersiap dengan baik untuk menyambut pertandingan ini dan kami hanya perlu memainkan permainan kami," tutupnya.

Sumber: Real Madrid