FOLLOW US:


Malam Tottenham Kalahkan Ajax Adalah Terbaik Dalam Sejarah Spurs

10-05-2019 13:13
Malam Tottenham Kalahkan Ajax Adalah Terbaik Dalam Sejarah Spurs
Son Heung-Min © AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Tottenham Hotspur, Jermaine Jenas tak ketinggalan memberikan apresiasi dan pujian besar atas kesuksesan Spurs menyingkirkan Ajax Amsterdam. Menurutnya, malam pertandingan itu adalah malam terbaik dalam sejarah klub.

Tottenham datang ke markas Ajax dengan misi mengejar ketertinggalan 0-1 karena kekalahan di leg pertama di kandang sendiri. Bermain di Johan Cruyff Arena, Kamis (9/5/2019) dini hari kemarin, suporter Spurs seperti sudah akan kehilangan harapan ketika di babak pertama mereka tertinggal dua gol tanpa balas. Namun apa yang terjadi sungguh di luar prediksi.

Tottenham secara luar biasa mampu bangkit dan membalikkan keadaan. Tak tanggung-tanggung, tim asuhan Mauricio Pochettino mampu mencetak tiga gol balasan lewat hattrick dari Lucas Moura, masing-masing pada menit ke-55, ke-59 dan pada menit 90+6 atau hanya beberapa detik sebelum wasit meniup peluit akhir pertandingan.

Menurut Jenas, malam pertandingan Ajax vs Tottenham tersebut adalah malam terbaik dalam sejarah Spurs. Simak komentar selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Malam Terbaik Spurs

Jenas dalam komentarnya mengatakan bahwa dia sangat larut dalam euforia dan tak sungkan mengakui ikut histeris dalam kebahagiaan. Kemenangan Spurs itu ia sebut membuat emosinya campur aduk.

"Ada teriakan dan kemudian saya tersedak dan kehilangan suara saya. Ini baru saja pulih. Saya berlarian kesana kemari dan itu adalah begitu emosional. Tak bisa dipercaya dan mengejutkan," ujarnya.

Selanjutnya, Jenas juga memberikan pujian kepada pemain Tottenham yang juga pernah bermain untuk Ajax seperti Jan Vertonghen dan Toby Alderweireld. "Saya tidak berpikir mereka membayangkan bermain di final Piala Eropa untuk Tottenham."

"Pelatih memiliki semua kepercayaan pada pemain dan itu adalah malam miliknya. Dia mungkin tak pernah mendapatkan pertandingan seperti ini lagi dan saya senang untuknya dan juga klub. Ini adalah malam terbaik dalam sejarah klub," tutupnya.

2 dari 2

Sudah Punya Keyakinan Juara

Sebelum ini, Jermaine Jenas adalah sedikit orang yang percaya bahwa Tottenham punya kemampuan untuk memenangi trofi Liga Champions. Tepatnya pada awal bulan lalu jelang pertemuan mereka melawan Manchester City di babak perempat final Liga Champions, usai di babak sebelumnya mengalahkan AS Roma.

"Tottenham bisa memenangkan Liga Champions musim ini, tapi mreka harus menjawab beberapa pertanyaan besar bila mereka ingin semakin dekat dengan pencapaian itu," tutur Jenas kepada Goal International ketika itu.

"Mereka hanya berjarak beberapa kemenangan dan imbang dari babak final, asal mereka mulai menunjukkan potensinya lagi. Bila mereka bisa kembali ke performa semula, mereka bisa mengejar Liga Champions karena tak ada tim yang luar biasa musim ini," lanjutnya.