FOLLOW US:


Man of the Match Liverpool vs AC Milan: Jordan Henderson

16-09-2021 04:35

 | Yaumil Azis

Man of the Match Liverpool vs AC Milan: Jordan Henderson
Gelandang Liverpool, Jordan Henderson. © AP Photo

Bola.net - Liverpool meraih hasil positif pada matchday pertama fase grup Liga Champions yang dilangsungkan di Anfield, Kamis (16/9/2021) dini hari. Melawan AC Milan, pasukan Jurgen Klopp menang dengan skor tipis 3-2.

Laga ini berlangsung cukup seru karena kedua tim mampu membolak-balikkan skor. Awalnya, Liverpool unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri yang dihasilkan Fikayo Tomori di menit ke-9.

Menjelang akhir babak pertama, Milan sukses membuat Liverpool merana. Mereka mengubah kedudukan jadi 2-1 hanya dalam kuruan waktu tiga menit lewat Ante Rebic dan Brahim Diaz.

Untungnya, Liverpool tidak patah semangat. Mereka bahkan bisa kembali unggul setelah Mohamed Salah dan Jordan Henderson berhasil mencetak gol di babak kedua, masing-masing pada menit ke-48 dan 69.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Man of the Match

Jelas, kemenangan the Reds tidak bisa lepas dari peran krusial Henderson yang mencetak gol kemenangan. Pria berumur 31 tahun tersebut pun dinobatkan sebagai man of the match untuk pertandingan kali ini.

"Performa yang dinamis dan penuh keterlibatan. Gol yang menentukan kemenangan dalam performa serangan yang sangat baik oleh tim, namun sulit untuk menyudahi laga," kata pengamat teknis UEFA, Roberto Martinez.

"Alexander-Arnold dan Robertson berada di level yang tinggi juga, tapi Henderson pantas menerima penghargaan sebagai wakil dari performa tim yang sangat bagus tanpa terlalu banyak momen individual yang brilian."

Whoscored juga memberikan gelar man of the match kepada Jordan Henderson dengan rating 7.9. Menurut catatan, Henderson menyelesaikan 44 dari 49 operan dan membuat tiga umpan kunci sebelum ditarik keluar.

(UEFA/Whoscored)