FOLLOW US:


Bisakah Salah Ikuti Jejak Ibrahimovic? Klopp: Mungkin Saja

15-09-2021 19:42

 | Dimas Ardi Prasetya

Bisakah Salah Ikuti Jejak Ibrahimovic? Klopp: Mungkin Saja
Skuat Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Leeds United di pekan keempat Premier League 2021-22 di Elland Road, Minggu (12/09/2021) malam WIB. © AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan Mohamed Salah mungkin saja bisa mengikuti jejak Zlatan Ibrahimovic yang sanggup bermain sampai nyaris berusia 40 tahun.

Salah adalah seorang winger kelas dunia. Status itu didapatnya sejak ia mulai gabung Liverpool pada tahun 2017 lalu.

Salah dikenal sebagai winger yang haus gol. Teknik oleh bolanya juga di atas rata-rata tentunya.

Namun salah satu hal yang bisa menunjang performa apiknya adalah fisiknya yang luar biasa. Pemain asal Mesir itu seorang pekerja keras, namun ia jarang absen dan jarang pula mengalami cedera.

1 dari 2

Bisakah Salah Ikuti Jejak Ibrahimovic?

Liverpool sekarang sedang bersiap menghadapi AC Milan di matchday pertama Liga Champions 2021-22 di Anfield. Jelang laga tersebut, Jurgen Klopp ditanya apakah Salah bisa main hingga usia nyaris 40an seperti Zlatan Ibrahimovic.

Menurut Klopp, Salah bisa saja bermain sampai satu dekade lagi. Namun ia menegaskan hal tersebut membutuhkan keberuntungan, dalam artian ia tak sering cedera parah.

"Mungkin. Saya tidak pernah berbicara dengannya tentang berapa lama ia ingin bermain, tetapi dia memiliki semua hal yang Anda butuhkan untuk melakukan itu," jawab Klopp pada situs resmi Liverpool.

"Ia jelas secara fisik lebih seperti Lionel Messi [daripada Ibrahimovic atau Cristiano Ronaldo] - tinggi yang sama, berat yang sama mungkin. Semua orang ini harus beruntung dengan cedera, bukan karena mereka tanpa cedera, tetapi mereka selalu bisa kembali tanpa cedera lebih lanjut. Itu sangat penting," terangnya.

2 dari 2

Faktor Motivasi

Lebih lanjut, Jurgen Klopp juga mengatakan ada satu faktor penting lain yang membuat seorang pemain bertahan lama di lapangan hijau. Hal tersebut adalah faktor motivasi. Ia pun yakin Mohamed Salah memiliki motivasi tersebut.

"Mo memiliki semua hal dan saya cukup yakin cara dirinya melihat sepak bola, ia ingin menjadi bagian dari permainan selama ia bisa – dan tidak ada alasan mengapa ia tidak bisa melakukan itu," ujarnya.

"Ini tentang sikap, tentu saja, Anda menginginkannya karena saya cukup yakin beberapa pemain menyelesaikan karir mereka karena mereka tidak bisa termotivasi lagi dan berpikir, 'Oke, tidak apa-apa, saya memenangkan ini, saya memenangkan itu, tetapi saya tidak sama dengan saya beberapa tahun yang lalu…' dan itulah mengapa orang-orang mengakhiri karir mereka. Saya cukup yakin Mo ingin memeras setiap hari dari karirnya," tandas Klopp.

Saat ini kontrak Mohamed Salah di Liverpool tersisa dua tahun lagi. The Reds kabarnya terus berusaha menego Salah agar segera memperpanjang masa kerjanya di Anfield.

(Liverpoolfc.com)