FOLLOW US:


Man of the Match Liverpool vs Porto: Thiago Alcantara

25-11-2021 06:29

 | Yaumil Azis

Man of the Match Liverpool vs Porto: Thiago Alcantara
Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara (kanan) berduel dengan pemain Porto, Mehdi Taremi, dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Kamis (25/11/2021). © AP Photo

Bola.net - Liverpool berhasil meraih kemenangan dalam matchday ke-5 fase grup Liga Champions yang digelar para Kamis (25/11/2021) dini hari tadi. Melawan FC Porto di Anfield, klub besutan Jurgen Klopp tersebut menang dengan skor 2-0.

Mulanya, Porto mampu memberikan perlawanan yang cukup sengit kepada Liverpool. Beberapa kali serangannya membuat masalah buat pertahanan the Reds. Sayang, babak pertama berakhir dengan kedudukan imbang 0-0.

Babak kedua menjadi milik Liverpool. Mereka menghasilkan gol pertamanya di menit ke-52 lewat sepakan Thiago Alcantara dari luar kotak penalti. Mohamed Salah menyusul ke papan skor di menit ke-70.

Hasil tersebut bertahan sampai peluit panjang dibunyikan. Tambahan tiga poin dari laga ini mempertegas posisi the Reds di puncak klasemen Grup B, sementara Porto masih tertahan di peringkat kedua dengan raihan lima poin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Man of the Match

Gelar man of the match untuk pertandingan kali ini jatuh ke tangan gelandang Liverpool, Thiago. Karena selain golnya, ia juga tampil impresif sampai digantikan Jordan Henderson di menit ke-63.

Mantan gelandang Chelsea yang bertindak sebagai pengamat teknis UEFA untuk laga ini, Claude Makalele, mengomentari aksinya. "Dia bermain dengan sangat baik di lini tengah dan mencetak gol yang luar biasa," katanya.

Penampilan apik tersebut didukung oleh data dari Whoscored, yang juga memberinya gelar man of the match dengan rating 8. Selama di lapangan, Thiago menyelesaikan 37 operan dan memenangkan dua dari empat duel di udara.

Selain itu, ia juga membantu lini pertahanan dengan catatan satu tackling sukses dan satu intersep. Sulit untuk merebut bola ketika Thiago menguasainya, dan itu terbukti dari dua dribbling sukses yang ia lakukan pada dini hari tadi.

(UEFA)