FOLLOW US:


Manchester City Menang 2-0 Doang? Riyad Mahrez: Harusnya Bisa Lebih!

05-05-2021 04:27

 | Yaumil Azis

Manchester City Menang 2-0 Doang? Riyad Mahrez: Harusnya Bisa Lebih!
Penyerang Manchester City, Riyad Mahrez, merayakan golnya ke gawang PSG pada laga leg kedua semifinal Liga Champions hari Rabu (5/5/2021). © AP Photo

Bola.net - Kemenangan 2-0 yang didapatkan Manchester City atas PSG di laga leg kedua semifinal Liga Champions dirasa belum cukup memuaskan. Bahkan sang pemain, Riyad Mahrez, yakin kalau timnya bisa menang dengan margin skor lebih besar.

Mahrez sendiri menjadi pahlawan kemenangan the Citizens dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (5/5/2021) dinihari tadi itu. Ia mencetak dua gol yang masing-masing dilesakkan di menit ke-11 dan 63.

Kemenangan ini memastikan langkah Manchester City menuju ke babak final Liga Champions. Mereka menjadi pemenang dari duel dua leg melawan PSG dengan agregat skor 4-1, di mana pada pertemuan sebelumnya City menang 2-1.

Proses terciptanya gol pertama terbilang cukup menarik. Sang kiper, Ederson, menjadi awalan dengan umpan panjang terukur menuju Oleksandr Zinchenko. Umpan panjang tersebut sukses membuat lini pertahanan PSG ketar-ketir.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Bisa Cetak Lebih Banyak Gol

Setelah pertandingan, Mahrez berbagi informasi terkait proses terciptanya gol pertama yang cukup indah itu. Ia mengatakan kalau para pemain Manchester City sudah merencanakan skema gol tersebut.

"Tentu saja, umpan panjang Ederson telah direncanakan. Kami tahu kalau dia mampu melepaskan bola ke gawang lainnya dan kami melatihnya sepanjang waktu. Hari ini, rencana itu sukses," ucap Mahrez kepada BT Sports.

Dengan catatan 12 tembakan, lima di antaranya menemui sasaran, Manchester City harusnya bisa mencetak gol lebih banyak lagi. Mahrez pun sepakat dengan anggapan itu.

"Kami bermain dengan baik di babak kedua dan seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Mereka kehilangan keberanian dan mulai menendang kami. Setelah kartu merah, semuanya jadi terasa lebih nyaman," lanjutnya.

2 dari 2

Premier League Dulu, Baru Final

Hasil ini membuat peluang Manchester City meraih treble di musim 2020/21 semakin besar. Pada pekan depan, mereka bisa memastikan diri sebagai juara Premier League kalau mampu mengalahkan Chelsea akhir pekan ini.

Melihat situasinya, gelar Premier League sebenarnya sudah berada di tangan Manchester City mengingat mereka unggul jauh dari penghuni peringkat kedua, Manchester United. Tapi Mahrez ingin memastikan gelar tersebut sebelum memusatkan fokus ke final Liga Champions.

"Anda harus bermain dengan solid dan semuanya harus bertahan dengan solid, itulah yang kami lakukan. Kami tidak kebobolan banyak dan saya pikir itulah mengapa kami bisa berada di final. Itu bagus," tambahnya.

"Kami memiliki pertandingan lain pada hari Sabtu nanti. kami harus memenangkannya untuk bisa menjadi juara liga dan baru setelahnya kami bakal berkonsentrasi ke final Liga Champions," pungkasnya.

(BT Sports)