FOLLOW US:


Manchester United Terpeleset, Solskjaer: Jalan Masih Panjang!

15-09-2021 15:40

 | Serafin Unus Pasi

Manchester United Terpeleset, Solskjaer: Jalan Masih Panjang!
Luke Shaw saat para pemain Young Boys melakukan selebrasi gol dalam laga Grup F Liga Champions. © AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer meminta para anak asuhnya tidak terlalu berkecil hati usai tumbang melawan Young Boys. Ia menilai bahwa timnya masih punya kesempatan yang besar untuk lolos ke babak berikutnya.

Kemarin malam, Manchester United mengawali perjalanan mereka di Liga Champions pada musim 2021/22. Setan Merah bertolak ke Swiss untuk berhadapan dengan Young Boys.

MU yang diunggulkan menang justru terpeleset di laga ini. Mereka dikalahkan dengan skor 2-1 oleh tim besutan David Wagner itu.

Solskjaer menegaskan bahwa kans MU untuk lolos ke babak berikutnya masih besar. "Kami membutuhkan 12 poin untuk lolos [ke fase gugur]," ujar Solskjaer kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3

Sapu Bersih

Solskjaer menyebut bahwa kekalahan ini membuat Manchester United tidak bisa berleha-leha.

Ia meminta anak asuhnya bangkit dan bekerja keras untuk menyapu bersih lima pertandingan yang tersisa dengan kemenangan.

"Kami perlu mengamankan kemenangan di sisa fase grup ini. Kami harus memenangkan partai kandang kami dan juga partai tandang untuk lolos ke babak berikutnya,"

2 dari 3

Tidak Khawatir

Lebih lanjut, Solskjaer ogah terlalu mempermasalahkan terpelesetnya MU di laga ini. Ia menyebut bahwa MU hanya perlu fokus memberikan yang terbaik di sisa fase grup nanti.

"Ya, malam ini kami melewatkan sebuah kesempatan. Namun perlu diingat musim lalu kami menang di dua pertandingan pertama melawan PSG dan Red Bull [Leipzig] dan semua orang mengira kami akan lolos,"

"Jadi sekarang kami harus fokus ke lima pertandingan yang tersisa dan mengumpulkan 10 sampai 12 poin," ujarnya.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Manchester United baru akan bermain di Liga Champions dua pekan lagi.

Setan Merah dijadwalkan akan menghadapi Villarreal pada tanggal 30 September mendatang.

(MUTV)