FOLLOW US:


Mau MU Lolos ke Semifinal, Romelu Lukaku Harus Lakukan Ini

11-04-2019 19:40

 | Romelu Lukaku

Mau MU Lolos ke Semifinal, Romelu Lukaku Harus Lakukan Ini
Romelu Lukaku © MUFC

Bola.net - Mantan penyerang Manchester United, Dion Dublin memberikan masukan terhadap Romelu Lukaku di leg kedua perempat final Liga Champions nanti. Dublin menilai sang striker harus tampil lebih egois di leg kedua jika timnya ingin lolos ke semifinal.

Setan Merah harus menghadapi partai hidup dan mati minggu depan. Mereka harus membalikkan ketertinggalan 1-0 di markas Barcelona demi lolos ke semifinal Liga Champions musim ini.

Pada leg pertama dini hari tadi, United memang kesulitan memberikan ancaman yang nyata kepada gawang Barcelona. Mereka tercatat melepaskan sembilan tembakan ke gawang Marc Andre ter Stegen namun tidak ada satu peluang pun yang tepat sasaran.

Dublin percaya bahwa Lukaku harus mengubah permainannya untuk bisa berkontribusi lebih baik untuk timnya. "United gagal membuat satupun tembakan tepat sasaran pada pertandingan tadi," buka Dublin kepada BBC Sports.

Baca pemaparan lengkap mantan penyerang MU itu di bawah ini.

1 dari 2

Kontribusi Baik

Dublin sendiri menilai bahwa sang striker sebenarnya memberikan kontribusi yang bagus untuk Setan Merah.

Ia percaya bahwa Lukaku berhasil menahan bola dan menjaga penguasaan bola Setan Merah sehingga mereka bisa meredam permainan Barcelona.

"Lukaku harus melakukan apa yang ia lakukan hari ini. Dia memang tidak berhasil membuat satu tembakan pun di leg pertama namun saya rasa dia bermain dengan baik, karena dia mampu menahan bola dan menjaga penguasaan bola mereka dengan baik."

2 dari 2

Lebih Egois

Namun untuk leg kedua nanti, Dublin menyarankan Lukaku bermain lebih egois dan lebih banyak bermain di kotak penalti Barcelona agar ia mendapatkan peluang mencetak gol.

"Namun apa yang sudah ia lakukan hari ini membuatnya kesulitan untuk mencetak gol. Jika United ingin meraih hasil yang bagus di Camp Nou, mereka harus membiarkannya berada di kotak penalti lawan."

"Dengan kondisi itu para pemain sayap mereka punya target untuk diberi umpan, karena Solskjaer ingin lini serangnya membuat banyak peluang yang bagus sepanjang pertandingan tersebut." tandasnya.