FOLLOW US:


McManaman: Pakai Sandal Sekalipun Kroos Tetap Hebat

03-05-2017 22:28

 | Toni Kroos

McManaman: Pakai Sandal Sekalipun Kroos Tetap Hebat
Toni Kroos © AFP

Bola.net - Eks pilar Real Madrid Steve McManaman memuji Toni Kroos dengan menyebut gelandang tersebut tetap bisa main bagus meski menggunakan sandal saja.

Pujian itu dilayangkan oleh pria asal Inggris tersebut setelah Kroos membantu Madrid menang telak 3-0 atas Atletico Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions. Di laga itu Los Blancos menang telak 3-0 berkat hattrick Cristiano Ronaldo.

Madrid cukup mendominasi jalannya laga tersebut. Semua itu tidak lepas dari performa apik Kroos yang bisa mengontrol jalannya laga, bersama dengan Luka Modric.

Saat banyak orang lain memuji CR7, McManaman pun mengambil langkah berbeda. Eks bintang Liverpool ini justru melontarkan pujian pada Kroos.

"Mereka tidak pernah merasa terganggu. Bila Anda melihatnya (Kroos) bermain atau Modric, jika jalur mereka ditutup mereka hanya mengecoh lawan, berputar, dengan memakai sisi dalam kaki atau luar kaki," ujar McManaman kepada BT Sport.

"Mereka begitu nyaman saat menguasai bola dan yang lebih penting lagi begitu merasa percaya diri," sambungnya.

"Anda melihat umpan-umpan mereka malam ini, Anda tidak melihat umpan-umpan seperti itu di Premier League. Orang-orang mengagumi (Premier League) dan mereka berpikir 'hmm'. Ia bisa saja bermain dengan sandalnya hari ini, Toni Kroos itu. Sehebat itulah dirinya," pujinya.

Kroos membela Madrid sejak musim panas 2014 lalu. Saat ini ia terikat kontrak hingga musim panas 2022 mendatang.

Musim ini ia sudah bermain sebanyak 43 kali bagi El Real di semua ajang kompetisi. Sejauh ini ia telah mencetak dua gol dan 15 assist.