Menebak Starting XI Liverpool untuk Hadapi Real Madrid di Final Liga Champions

Aga Deta | 21 Mei 2022 14:40
Skuat Liverpool di final Piala FA lawan Chelsea, Sabtu (14/05/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Liga Champions 2021/2022 sudah memasuki partai final. Dua tim terbaik Eropa akan saling berhadapan, yakni Liverpool kontra Real Madrid.

Duel sengit antara Liverpool kontra Real Madrid akan digelar di Stadion Parc des Prince, Paris, Minggu (29/5/2022) pukul 02.00 dini hari WIB. Liverpool mengincar trofi ketujuhnya, sedangkan Real Madrid memburu trofi ke-14 Liga Champions.

Sebelumnya, Liverpool lebih dulu memastikan tiket ke final setelah mendepak wakil Spanyol yakni Villarreal. The Reds menang agregat 5-2, setelah kemenangan 2-0 di leg pertama. Kemudian anak buah Jurgen Klopp kembali menang 3-2 di kandang Villarreal.

Sementara Real Madrid melangkahkan kaki ke final setelah menyingkirkan Manchester City secara dramatis. El Real meraih kemenangan agregat 6-5 atas The Citizens.

Kalah 4-3 pada leg pertama di markas Man City, tim pasukan Carlo Ancelotti berbalik menang 3-1 pada leg kedua di Santiago Bernabeu.

Adapun pertemuan nanti seperti partai ulangan final edisi 2017/2018. Hanya saja saat itu Real Madrid keluar sebagai juaranya dengan kemenangan 3-1 di Athena, Yunani.

1 dari 4 halaman

Kondisi Salah dan van Dijk

Mohamed Salah (kanan) dan Virgil van Dijk saat melakukan pemanasan di laga Chelsea vs Liverpool di final Piala FA di Stadion Wembley, 14 Mei 2022. (c) AP Photo

Dua bintang Liverpool, Mohamed Salah dan Virgil van Dijk sedang dalam kondisi cedera menjelang berakhirnya kompetisi. Padahal kontribusi dua pemain ini sangat dibutuhkan.

Liverpool tak bisa memainkan Mohamed Salah dan Virgil van Dijk saat menghadapi Southampton di lanjutan Liga Inggris, Rabu (18/5/2022). Dua pemain ini juga diprediksi tak tampil di laga terakhir melawan Wolves.

Salah mengalami cedera pangkal paha saat Liverpool menghadapi Chelsea di final Piala FA. Van Dijk pun cedera lutut saat menghadapi Chelsea.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pun meyakini Salah dan Van Dijk bisa pulih tepat pada waktunya. Bahkan dia memberi indikasinya lebih cepat dari waktu yang diprediksi.

2 dari 4 halaman

Pemain Kunci

Virgil van Dijk berduel dengan Marcus Rashford di laga Liverpool vs Manchester United, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Liverpool bakal mengandalkan pemain kuncinya agar dapat revans atas Real Madrid di final nanti. Nama Thiago Alcantara akan menjadi satu di antaranya, yang dikenal karena passing, kontrol bola, dan penguasaan bolanya, dia akan berguna saat melawan Real Madrid.

Kemudian ada sosok Virgil Van Dijk yang disebut-sebut sebagai bek tengah terbaik di dunia. Ia masih menjadi yang pertama di jantung pertahanan The Reds yang punya kualitas dalam duel defensif, jangkauan passing, dan bola udara.

Pemain lainnya jelas layak disematkan kepada Mohamed Salah. Ia merupakan satu di antara penyerang terbaik saat ini. Buktinya sudah 30 gol ia cetak untuk Liverpool di seluruh kompetisi musim ini.

3 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain Liverpool

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Alexander Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Sadio Mane, Luis Diaz

Pelatih: Jurgen Klopp

Sumber: Berbagai Sumber

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR