Masih Berjiwa Everton, Carlo Ancelotti Anggap Final Liverpool vs Real Madrid Sebagai Derby

Ari Prayoga | 6 Mei 2022 02:02
Carlo Ancelotti merayakan kesuksesan Real Madrid mengalahkan Manchester City di leg kedua semifinal UCL 2021-22 di Santiago Bernabeu, Kamis (05/05/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menyebut partai final Liga Champions 2021/22 versus Liverpool adalah sebuah laga derby karena ia pernah membesut Everton.

Real Madrid memastikan satu tempat di laga final Liga Champions musim ini usai menyingkirkan Manchester City dengan skor agregat 6-5 di babak semifinal.

Di sisi lain, Liverpool asuhan Jurgen Klopp lebih dahulu melangkah ke final berkat kemenangan agregat 5-2 atas wakil Spanyol lainnya, Villarreal di semifinal.

1 dari 2 halaman

Antusiasme Carlo Ancelotti

Ancelotti sempat menangani rival sekota Liverpool, Everton sejak Desember 2019 hingga akhir musim 2020/21 kemarin. Don Carlo pun merasa duel versus The Reds kali ini memiliki atmosfer derby.

"Perasaan yang saya miliki adalah bahwa saya sangat senang mencapai final. Sekali lagi melawan Liverpool, yang merupakan tiga final sebagai manajer melawan mereka," ujar Ancelotti kepada Marca.

"Saya pernah tinggal di Liverpool selama dua tahun dan ini adalah derby bagi saya," imbuh pria Italia tersebut.

2 dari 2 halaman

Final Seimbang

Lebih lanjut, Ancelotti menyebut bahwa duel Real Madrid melawan Liverpool kali ini sebagai pertandingan yang sangat seimbang.

"Saya mengenal Jurgen dengan baik, saya sangat menghormati dia dan staf pelatihnya," tutur Ancelotti.

"Ini akan menjadi final yang fantastis. Final yang sangat seimbang." tukasnya.

Rencananya, partai final Liga Champions Liverpool versus Real Madrid akan dihelat di Stade de France, Paris pada Minggu (29/5/2022) dini hari WIB mendatang.

Sumber: Marca

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR