FOLLOW US:


Mourinho dan Wenger Sepakat, Lagu 'You'll Never Walk Alone' dari Fans Liverpool Itu Indah

02-06-2019 15:40

 | Yaumil Azis

Mourinho dan Wenger Sepakat, Lagu 'You'll Never Walk Alone' dari Fans Liverpool Itu Indah
Jose Mourinho. © AP

Bola.net - Lagu You'll Never Walk Alone berkumandang saat Liverpool sukses meraih gelar Liga Champions musim 2018/2019. Dua pelatih elit, Jose Mourinho dan Arsene Wenger, sampai terkesima mendengarnya.

Liverpool berhasil mengangkat trofi bergengsi tersebut usai mengalahkan Tottenham pada babak final yang berlangsung hari Minggu (2/6). Bermain di Wanda Metropolitano, Madrid, skuat asuhan Jurgen Klopp itu menang dengan skor 2-0.

Pendukung klub berjuluk The Reds itu sudah bersorak saat laga baru berjalan selama dua menit, tepat setelah Mohamed Salah berhasil mencetak gol melalui titik putih. Jelang berakhir, Divock Origi sukses menggandakan keunggulan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Mourinho dan Wenger Terkesima

Mourinho dan Wenger sama-sama menyaksikan laga tersebut dalam sebuah acara di kanal beIN Sport. Kedua pelatih itu diundang sebagai pandit untuk memberikan komentarnya soal pertandingan final itu.

Perhatian keduanya sama-sama tersita saat lagu You'll Never Walk Alone dinyanyikan oleh para pendukung Liverpool. Bahkan Mourinho sampai enggan memberikan komentarnya saat ditanya oleh beIN Sports.

"Tidak, ini lebih indah dari apa yang bisa kami katakan. Ini indah," tutur Mourinho.

Senada dengan Mourinho, Wenger berkata: "Ini unik,". Lalu keduanya tenggelam dalam diam sambil mendengarkan nyanyian pendukung Liverpool tersebut.

2 dari 2

Sejarah Lagu

Lagu You'll Never Walk Alone dirilis pada tahun 1963 oleh grup Liverpool Merseybeat, Gerry and the Peacemakers. Saking populer, lagu tersebut sempat bertengger di peringkat pertama chart lagu UK selama empat pekan.

Namun itu hanyalah versi cover, karena lagu sebenarnya dirilis pada tahun 1945. You'll Never Walk Alone sejatinya merupakan scoring dari pentas drama musikal terkenal di Amerika Serikat, Carousel.

Fans klub Skotlandia, Celtic, tercatat juga sering menyanyikan lagu tersebut di markasnya saat melakoni laga di ajang Eropa. Penggemar Borussia Dortmund pun juga pernah menyanyikannya saat bertemu Liverpool pada satu kesempatan.