FOLLOW US:


Peluang Barcelona Juara Liga Champions? Koeman Tidak Bisa Menjawab

14-09-2021 07:30

 | Richard Andreas

Peluang Barcelona Juara Liga Champions? Koeman Tidak Bisa Menjawab
Skuat Barcelona merayakan golnya ke gawang Getafe di pekan ketiga La Liga 2021-22 di Camp Nou, Minggu (29/08/2021) malam WIB. © AP Photo

Bola.net - Ronald Koeman memilih menahan diri ketika ditanya soal asa Barcelona di Liga Champions musim ini. Menurutnya segala hal bisa terjadi, sama seperti Chelsea musim lalu.

Musim 2021/22 ini diyakini akan jadi musim berat Barca dalam upaya membentuk tim baru usai kepergian Lionel Messi. Koeman dipercaya memimpin tim, bakal ada banyak kejutan musim ini.

Dengan perubahan sebesar itu, artinya Barca mungkin akan fokus menjaga kestabilan tim musim ini, bukan soal membidik trofi Liga Champions. Namun, Koeman juga tidak menutup kemungkinan sepenuhnya.

Rabu (15/9/2021) besok Barcelona akan meladeni Bayern Munchen di matchday 1 Grup E Liga Champions 2021/11. Lantas, apa kata Koeman?

1 dari 2

Tidak bisa menjawab

Barca memang kehilangan sebagian besar kekuatan dengan kepergian Messi, tapi bukan berarti Mereka lemah. Koeman percaya timnya bisa bersaing.

Soal juara Liga Champions, Koeman mengaku tidak bisa menjawab. Akan ada banyak kejutan di kompetisi top Eropa tersebut, Barca bisa jadi salah satu kejutan itu.

"Anda [media] menanyakan pertanyaan yang tidak bisa saya jawab. Besok kami akan menjalani pertandingan pertama di Liga Champions," ujar Koeman kepada Sport.

"Setelah itu, kami bisa menarik kesimpulan, sebab kami akan menghadapi tim dengan hasrat menjuarai segalanya."

2 dari 2

Seperti Chelsea

Koeman memberikan contoh perjalanan Chelsea menjuarai Liga Champions musim lalu. Saat itu tidak ada yang menduga Chelsea bisa jadi juara, tapi faktanya demikian.

Sebab itu, Barca mungkin saja mengikuti jejak Chelsea musim ini. Skuad Barca cukup potensial, Koeman tampak percaya diri.

"Kami membuat banyak perubahan. Chelsea menjuarai kompetisi ini tahun lalu dan jelas mereka tidak termasuk dua atau tiga favorit juara," sambung Koeman.

"Jadi, ini [juara UCL] adalah pertanyaan yang tidak bisa saya jawab," tutupnya.

Sumber: Sport