Prediksi Atletico Madrid vs Bayer Leverkusen 16 Maret 2017

14-03-2017 11:01

 | Diego Simeone

Prediksi Atletico Madrid vs Bayer Leverkusen 16 Maret 2017
Preview Atletico Madrid Vs Bayer Leverkusen © Bola.Net

Bola.net - Sebuah partai panas akan tersaji di Liga Champions tengah pekan ini. Dua tim yang menyandang status sebagai kuda hitam, Atletico Madrid dan Bayer Leverkusen akan saling bertarung di Vicente Calderon Stadium pada hari Kamis (16/3) dini hari nanti.

Pertandingan yang digelar di markas Atletico Madrid itu merupakan leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim ini. Di leg pertama, kubu Los Rojiblancos sukses mencuri kemenangan di markas Leverkusen dengan skor 2-4. Kemenangan ini bisa dikatakan cukup menggaransi melajunya Los Rojiblancos ke babak berikutnya karena mereka memiliki keunggulan 4 gol tandang. Untuk itu mereka akan berusaha mewujudkan hal tersebut pada tengah pekan nanti.

Tertinggal dua gol, kubu Leverkusen dihadapkan dengan tugas yang berat pada tengah pekan nanti. Seperti yang sudah kita ketahui, kubu Leverkusen tengah mengalami performa buruk belakangan ini sehingga manajemen mereka memecat pelatih Roger Schmidth minggu lalu. Pemecatan Schhmidth sendiri belum menunjukkan dampak yang signifikan kepada permainan Leverkusen, di mana mereka hanya mampu menahan tim lemah Bundesliga, Werder Bremen dengan skor 1-1. Untuk itu mereka diragukan bisa meraih kemenangan di Vicente Calderon pada tengah pekan nanti.

Jika dilihat dari sejarah pertemuan kedua tim, Atletico Madrid sedikit lebih unggul dari Leverkusen di mana mereka memenangkan dua dari lima pertemuan terakhir kedua tim. Leverkusen sendiri tercatat tidak pernah menang di markas Atletico Madrid, di mana lawatan terakhir mereka ke Vicente Calderon membuat mereka tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions musim 2014/2015 silam. Untuk itu mereka diprediksi akan kesulitan untuk membalikkan keadaan pada pertandingan nanti.

Jelang laga ini, pelatih Diego Simeone tengah dipusingkan dengan absennya sejumlah punggawa intinya. Nama-nama seperti Tiago, Augusto Fernandez, Kevin Gameiro dan Fernando Torres diprediksi absen karena mengalami cedera. Selain itu Filipe Luis dan Gabi dipastikan absen karena akumulasi kartu.

Dengan kondisi tersebut, Simeone kemungkinan akan memainkan skema 4-4-2, di mana Angel Correa akan diplot sebagai penyerang bersama dengan Antoine Griezmann. Untuk posisi sayap kemungkinan Simeone akan menaruh Nicolas Gaitan dan Yannick Carrasco untuk menyisir pertahanan lawan, sementara di lini pertahanan Simeone kemungkinan akan menduetkan Stevan Savic dengan Diego Godin di jantung pertahanan Los Colchoneros.

DI kubu tim tamu, pelatih Tayfun Korkut juga tidak bisa menurunkan kekuatan terbaik mereka di Calderon. Jonathan Tah dan Lars Bender dipastikan absen karena cedera, sementara Hakan Calhanoglu dan Benjami Henrichs juga harus absen karena mendapat hukuman suspensi.

Dengan kondisi tersebut, Korkut diprediksi akan emmainkan skema 4-2-3-1 di mana Javier Hernandez a.k.a Chicarito akan kembali diplot sebagai juru gedor mereka pada laga ini. Posisi Calhanoglu kemungkinan akan digantikan oleh Kevin Volland yang akan dibantu oleh Julian Brandt dan Karim Bellarabi di sektor sayap. Di lini pertahanan Omer Toprak kemungkinan akan diturunkan bersama Aleksander Dragovic untuk mengawal Bernd Leno selaku palang pintu terakhir mereka.

Perkiraan Susunan Pemain
Atletico Madrid (4-4-2):
Oblak; Hernandez, Savic, Godin, Vrsaljko; Carrasco, Koke, Niguez, Gaitan; Correa, Griezmann

Bayer Leverkusen (4-2-3-1): Leno; Wendell, Dragovic, Toprak, Jedvaj; Kampl, Baumgartlinger; Brandt, Volland, Bellarabi; Hernandez

Statistik Kedua Tim
Head to Head

22/02/17  Bayer Leverkusen  2 - 4  Atlético Madrid (UCL)
18/03/15  Atlético Madrid  P 1 - 0  Bayer Leverkusen (UCL)
26/02/15  Bayer Leverkusen  1 - 0  Atlético Madrid (UCL)
17/12/10  Bayer Leverkusen  1 - 1  Atlético Madrid (UEL)
01/10/10  Atlético Madrid  1 - 1  Bayer Leverkusen (UEL)

Lima Pertandingan Terakhir Atletico Madrid (M-K-S-M-M)
22/02/17  Bayer Leverkusen  2 - 4  Atlético Madrid (UCL)
26/02/17  Atlético Madrid  1 - 2  Barcelona (La Liga)
03/03/17  Deportivo La Coruna  1 - 1  Atlético Madrid (La Liga)
05/03/17  Atlético Madrid  3 - 0  Valencia (La Liga)
12/03/17  Granada  0 - 1  Atlético Madrid (La Liga)
 
Lima Pertandingan Terakhir Bayer Leverkusen (M-K-K-K-S)

18/02/17  Augsburg  1 - 3  Bayer Leverkusen (BUN)
22/02/17  Bayer Leverkusen  2 - 4  Atlético Madrid (UCL)
25/02/17  Bayer Leverkusen  0 - 2  Mainz 05 (BUN)
04/03/17  Borussia Dortmund  6 - 2  Bayer Leverkusen (BUN)
11/03/17  Bayer Leverkusen  1 - 1  Werder Bremen (BUN)
 
Prediksi Skor
Pertandingan leg kedua ini diprediksi menjadi laga yang berat bagi kedua tim. Meski tertinggal 2-4 di leg pertama, namun masih ada kans bagi Leverkusen untuk bisa membalikkan keadaan saat bertandang ke Vicente Calderon Stadium pada tengah pekan nanti.

Secara umum Atletico Madrid tetap diunggulkan untuk meraih kemenangan pada laga ini. Selain karena mereka berstatus tuan rumah, mereka tengah mengalami rentetan hasil positif, di mana hal yang sebaliknya terjadi di kubu tim tamu. Namun langkah Los Colchoneros sendiri sedikit mengalami gangguan mengingat absennya sejumlah punggawa mereka di lini serang.

Bolanet memprediksi laga ini akan berakhir dengan kemenangan tim tuan rumah Atletico Madrid dengan skor 2-0. Bagaimana prediksi anda Bolaneters? Sampaikan prediksi anda pada kolom komentar.(bola/dub)
 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Champions

- - -