FOLLOW US:


Real Madrid vs Bayern Munchen, Statistik Menarik Yang Tersisa

02-05-2018 11:30

 | Karim Benzema

Real Madrid vs Bayern Munchen, Statistik Menarik Yang Tersisa
Real Madrid. © UEFA

Bola.net - Real Madrid membuktikan diri sebagai juara bertahan Liga Champions. Melawan Bayern Munchen di semifinal Liga Champions, Los Blancos mampu lolos kembali ke final dengan agregat 4-3.

Bermain di Santiago Bernabeu untuk melakoni leg kedua semifinal Liga Champions, Real Madrid memiliki modal bagus berkat kemenangan 2-1 di leg pertama. Hanya butuh minimal tidak kalah, tim asuhan Zinedine Zidane itu mampu menahan imbang Munchen dengan skor 2-2.

Usai pertandingan tersebut, beberapa fakta menarik pun tersaji. Mulai dari rekor final beruntun bagi Madrid, hingga catatan menarik dari James Rodriguez.



Dan berikut adalah beberapa fakta yang tersisa dari pertemuan Real Madrid vs Bayern Munchen:
  • Real Madrid menjadi tim pertama sejak Juventus (1996-1998) yang mampu menembus final Liga Champions tiga kali beruntun.
  • Kyiv akan menjadi final ke-16 Real Madrid di kompetisi Eropa, paling banyak dibandingkan tim lain.
  • Dari 15 penampilan sebelumnya di partai final, Real Madrid mampu 12 kali menjadi juara. Dan mereka sedang berusaha memenangi titel ke-13 atau yang disebut La Decimotercera.
  • Karim Benzema sekarang sudah mencetak 55 gol di Liga Champions.
  • James Rodriguez menjadi pemain ketujuh yang mencetak gol untuk dan melawan Real Madrid di Liga Champions.
  • Keylor Navas membuat delapan penyelamatan melawan Bayern Munchen, torehan tertingginya dalam sebuah pertandingan fase knock out Liga Champions.
  • Di bawah Zinedine Zidane, Real Madrid tak pernah tersingkir di Liga Champions, mampu melaju di sembilan pertandingan knock out dan memenangkan dua titel dalam periode itu.
  • Joshua Kimmich sudah terlibat langsung dalam tujuh gol Bayern Munchen di Liga Champions, terbanyak dibandingkan pemain Munchen lainnya (4 gol, 3 assist).
Sebagai informasi, pada pertandingan Madrid vs Munchen tersebut, tuan rumah Los Blancos sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol cepat Joshua Kimmich. Namun mereka berbalik unggul lewat dua gol Karim Benzema sebelum James Rodriguez menyamakan kedudukan untuk menjadikan skor akhir menjadi 2-2.(uefa/opta/dzi)