FOLLOW US:


Reschke Bantah Bayern Tiru Filosofi Transfer Chelsea

14-01-2015 10:48
Reschke Bantah Bayern Tiru Filosofi Transfer Chelsea
Michael Reschke © FCB
Bola.net - Direktur Bayern Munich, Michael Reschke membantah tudingan bahwa klubnya meniru filosofi transfer klub raksasa Inggris, Chelsea. The Blues dalam beberapa tahun terakhir acapkali mendapatkan pandangan miring terkait kebiasaan mereka untuk menumpuk talenta muda bukan untuk dikembangkan di tim utama, melainkan dipinjamkan berulang kali ke klub lain.

Die Roten mendapatkan tudingan serupa musim ini setelah sejumlah talenta muda yang baru mereka beli ternyata dipinjamkan ke klub lain. Sebut saja Pierre-Emile Hojbjerg (ke Augsburg), Jan Kirchoff (Schalke 04), dan Julian Green (Hamburger).

Berbicara kepada SID, Reschke membantah bahwa Bayern akan meniru filosofi transfer Chelsea dan menyatakan bahwa transaksi peminjaman memang sesuatu yang dirasa perlu oleh pihak klub.

"Mengirim pemain keluar dengan status pinjaman sejatinya bukan merupakan bagian dari filosofi kami. Peminjaman pemain merupakan keputusan yang kami ambil dengan mempertimbangkan kasus demi kasus. Tak ada kebijakan khusus atau filosofi seperti yang dilakukan Chelsea," ungkap Reschke.

"Ada banyak cara yang bisa dimanfaatkan pemain untuk mencapai tujuannya. Kami mempertimbangkan apa yang kira-kira terbaik bagi perkembangan pemain muda."(sid/mri)