FOLLOW US:


Rodgers: Luis Suarez Layak Dapat Ballon d'Or

23-11-2016 05:04

 | Brendan Rodgers

Rodgers: Luis Suarez Layak Dapat Ballon d'Or
Brendan Rodgers © AFP

Bola.net - Manajer Glasgow Celtic, Brendan Rodgers mengatakan bahwa Luis Suarez pantas menjadi pemenang Ballon d'Or. Bukan cuma tahun ini, Rodgers menilai Suarez juga layak menerimanya tahun lalu.

Ketajaman Suarez bersama Barcelona memang sangat tinggi dalam dua musim terakhir. Dua Golden Boot menjadi bukti ketajaman Suarez selama dua tahun terakhir. Rodgers pun tak sungkan menyebut Suarez layak dinobatkan sebagai pemain terbaik.

"Jika anda membicarakan Ballon d'Or tahun ini dan tahun lalu, maka tak ada pemain yang lebih baik dari Luis Suarez. Saya rasa dia sangat layak mendapatkan penghargaan itu jika melihat performanya. Dia sudah berkontribusi besar bagi tim dan dia sangat konsisten di level tertinggi," terang Rodgers kepada Sky Sports.

Namun Rodgers juga bisa memahami jika orang lebih memilih Lionel Messi. Menurut Rodgers, Messi sudah menunjukkan kehebatannya dalam lebih dari satu dekade terakhir.

"Tapi benar bahwa Lionel Messi adalah pemain yang saya kagumi. Saya sudah melihatnya sejak dia masih remaja. Saya melihatnya masuk ke tim utama Barca pada usia 16 atau 17 tahun. Dalam satu dekade terakhir, dia memang luar biasa."