FOLLOW US:


Singkirkan City, Salah Satu Momen Terbaik dalam karier Llorente

18-04-2019 10:45

 | Fernando Llorente

Singkirkan City, Salah Satu Momen Terbaik dalam karier Llorente
Fernando Llorente © AP Photo

Bola.net - Tottenham berhasil mencapai semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Manchester City. Striker Fernando Llorente menyebut itu adalah salah satu momen terbaik dalam kariernya.

Tottenham menelan kekalahan 3-4 saat berkunjung ke Etihad Stadium dalam pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB. Meski kalah, The Lilywhites tetap lolos berkat unggul gol tandang dalam agregat 4-4.

Llorente sendiri berhasil mencetak satu gol dalam pertandingan tersebut. Akan tetapi, gol tersebut layak diperdebatkan.

Dari tayangan ulang, gol ketiga Spurs itu tercipta setelah bola menyentuh tangan Llorente. Namun, wasit tetap mengesahkan gol tersebut meski sudah berkonsultasi dengan VAR.

1 dari 2

Momen Terbaik

Berkat gol yang dicetak Llorente itu, Spurs akhirnya berhasil mencapai semifinal Liga Champions setelah lebih dari 50 tahun. Melihat pencapaian timnya tersebut, Llorente merasa sangat senang.

“Malam yang luar biasa, luar biasa! Itu salah satu momen terbaik dalam karier saya," kata Llorente kepada Spurs TV.

"Memang benar bahwa saya telah menjalani momen-momen yang tidak bisa dipercaya seperti memenangkan Piala Dunia, memenangkan Kejuaraan Eropa, memenangkan Liga Eropa (dengan Sevilla) dan memenangkan liga di Italia (dengan Juventus) tetapi yang ini adalah sejarah.

"Bisa melakukan ini dengan tim yang luar biasa seperti Tottenham dan menjadi yang pertama kalinya di semifinal Liga Champions bersama rekan-rekan setimnya ini gila. Saya percaya pada mereka dan saya pikir kami bisa membuat sejarah."

2 dari 2

Bangga

Llorente juga merasa sangat bangga karena bisa terlibat dalam pertandingan penting tersebut. Ia berjanji akan selalu memberikan yang terbaik ketika dipercaya sang manajer.

“Saya sangat bangga karena tidak mudah masuk ke pertandingan yang sulit dipercaya ini dengan banyak tekanan dan di momen yang sulit juga," lanjutnya.

"Namun, seperti saya katakan saya selalu percaya pada saya sendiri, dalam peluang saya dan inilah yang saya lakukan.

"Selalu saya akan berusaha melakukan yang terbaik dan siap setiap saat manajer membutuhkan saya."