FOLLOW US:


Skuad Terbaik Liga Champions 2019/20: Didominasi Bayern Munchen, Atalanta Sumbang Satu Nama

29-08-2020 05:08

 | Yaumil Azis

Skuad Terbaik Liga Champions 2019/20: Didominasi Bayern Munchen, Atalanta Sumbang Satu Nama
Bayern Munchen © Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Liga Champions 2019/20 resmi berakhir pada bulan Agustus ini. Klub asal Jerman, Bayern Munchen, dinobatkan sebagai juara usai mengalahkan wakil Prancis, PSG, di partai final dengan skor tipis 1-0.

Ada banyak momen penting yang terjadi dalam kompetisi tersebut. Di antaranya adalah kemenangan telak Bayern Munchen atas salah satu kandidat juara, Barcelona, di babak perempat final.

Beberapa tim kuda hitam juga membuat kejutan besar. Lyon dan RB Leipzig, di luar dugaan, bisa keluar sebagai semifinalis. Lalu Atalanta yang baru pertama kali mengikuti Liga Champions mampu melaju hingga ke babak 16 besar.

Liga Champions menyedot perhatian publik karena banyaknya pemain bintang yang saling berhadapan di lapangan. Namun untuk mengetahui siapa yang terbaik di antara mereka, publik harus menunggu sampai kompetisi benar-benar berakhir.

Barulah setelah itu UEFA, melalui panel pengamat teknisnya, bisa menentukan komposisi skuad terbaik untuk satu musim. Baru-baru ini, mereka merilis skuad terbaik yang terdiri atas gabungan pemain dari berbagai klub khusus musim 2019/20.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Didominasi Bayern Munchen

Panel pengamat teknis UEFA memfokuskan penilaian terhadap pemain dari klub yang berpentas di babak 16 besar. Sayangnya dalam daftar ini tidak terdapat nama salah satu pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo.

Skuad terbaik Liga Champions 2019/20 didominasi oleh pemain Bayern Munchen. Klub berjuluk Die Bavarians itu menyumbang sembilan nama. Sementara PSG hanya menyertakan tiga nama saja.

Yang mengejutkan, RB Leipzig juga turut menyumbang tiga pemain di dalam daftar ini. Atalanta bahkan turut serta dan menyertakan satu nama.

2 dari 2

Skuad UEFA Champions League Musim 2019/20

Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munchen), Jan Oblak (Atletico Madrid), Anthony Lopes (Olympique Lyon).

Bek: Alphonso Davies (Bayern Munchen), Joshua Kimmich (Bayern Munchen), Virgil van Dijk (Liverpool), Dayot Upamecano (RB Leipzig), Angelino (RB Leipzig), David Alaba (Bayern Munchen).

Gelandang: Thiago Alcantara (Bayern Munchen), Kevin De Bruyne (Manchester City), Houssem Aouar (Olympique Lyon), Leon Goretzka (Bayern Munchen), Marcel Sabitzer (RB Leipzig), Marquinhos (PSG), Alejandro Gomez (Atalanta), Thomas Muller (Bayern Munchen).

Penyerang: Serge Gnabry (Bayern Munchen), Robert Lewandowski (Bayern Munchen), Kylian Mbappe (PSG), Neymar (PSG) Lionel Messi (Barcelona), Raheem Sterling (Manchester City)

(Football Italia)