FOLLOW US:


Soal Masa Depan Ernesto Valverde, Presiden Barcelona Memilih Bungkam

08-05-2019 19:40

 | Ernesto Valverde

Soal Masa Depan Ernesto Valverde, Presiden Barcelona Memilih Bungkam
Ernesto Valverde © AFP

Bola.net - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu enggan memberikan komentar terkait masa depan Ernesto Valverde. Bartomeu menegaskan timnya tidak akan membahas masa depan sang pelatih dalam waktu dekat.

Impian Barcelona untuk bermain di final Liga Champions ini resmi kandas tadi pagi. Mereka harus tumbang dengan skor telak 4-0 di Anfield, sehingga keunggulan 3-0 mereka di Camp Nou menjadi sia-sia semata.

Banyak pihak mengkritik keras Ernesto Valverde karena gagal memimpin Lionel Messi dan kolega memenangkan laga ini. Bahkan beredar rumor bahwa manajemen Barcelona berencana untuk memecat eks pelatih Athletic Bilbao tersebut pada akhir musim nanti.

Ketika dikonfirmasi mengenai rumor tersebut, Bartomeu memilih untuk pelit bicara. "Saat ini kami sedang kecewa karena tersingkir dari kompetisi ini," tutur Bartomeu kepada Movistar Plus.

Baca komentar lengkap Presiden Barcelona itu di bawah ini.

1 dari 2

Harus Bangkit

Bartomeu menegaskan bahwa untuk saat ini membahas masa depan Valverde bukanlah waktu yang tepat. Ia menyebut saat ini timnya harus segera bangkit dari keterpurukan ini.

"Beberapa hari ke depan akan menjadi hari yang sulit bagi semua bagia ndari tim ini. Namun kami tidak boleh membiarkan ini terus berlarut dan kami harus bangkit."

"Sekarang kami harus meningkatkan semangat dan mental kami, karena kami masih harus bermain di Final Copa Del Rey."

2 dari 2

Butuh Waktu

Bartomeu juga menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mengambil keputusan mengenai masa depan Valverde dalam waktu dekat.

Ia menegaskan bahwa timnya akan menunggu waktu hingga mereka bisa berpikir jernih dan pada saat itulah mereka akan membuat keputusan.

"Akan ada waktunya sendiri untuk merefleksikan dan menjelaskan semua hal. Namun untuk saat ini fokus kami adalah Final Copa Del Rey yang harus kami mainkan dalam tiga minggu ke depan." tandasnya.